Ketua PMI Lampung Tutup Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Graha Wangsa

Riana Sari Arinal (depan)

BlogGua, BANDAR LAMPUNG - Setelah digelar selama 4 hari berturut - turut,  kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak tanggal 6 Oktober 2021 hingga tanggal 9 Oktober 2021 di Graha Wangsa, secara resmi ditutup, Sabtu (09/10/2021).

Vaksinasi Covid-19  dosis pertama yang digelar oleh PMI Provinsi Lampung bertempat di Gedung Graha Wangsa tersebut  secara resmi ditutup oleh Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Sebelum menutup kegiatan, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, yang didampingi Wakil Ketua PMI Lampung Rudi Syawal, Sekretaris PMI, Fitrianita Damhuri. S.STP, M.Si  dan jajaran  pengurus PMI Provinsi Lampung berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi pada hari terakhir pelaksanaan "Gebyar Vaksinasi Covid-19" sebanyak 10.000 dosis Vaksin.

Dalam peninjauannya, Riana Sari tampak berdialog dengan beberapa petugas kesehatan dan masyarakat yang sejak pagi telah mendaftarkan diri untuk di vaksin. 

Hingga hari ketiga pelaksanaan vaksinasi digelar,  tercatat jumlah warga masyarakat yang telah divaksin oleh PMI provinsi Lampung  pada tanggal 6 Oktober 2021 dari 689 orang  pendaftar, sebanyak  642 orang telah divaksin, tanggal 7 Oktober 2021 dari 1.187 orang pendaftar, sebanyak 970 orang telah divaksin, tanggal 8 Oktober 2021 dari 1.198 orang pendaftar, sebanyak 1.145 orang telah divaksin, sehingga total jumlah  masyarakat yang telah divaksin pada "Gebyar Vaksinasi Covid-19" hingga tanggal 8 Oktober 2021 sebanyak  2.754 orang, dan saat berita ini dibuat masih berlangsung pelaksanaan vaksinasi di hari terakhir.

"kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini digelar dengan target 10.000 dosis dengan sasaran masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi", ucap Riana Sari 

Riana Sari menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya dan dukungan dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Covid-19 yang didukung relawan PMI, Disdukcapil,  KKP Panjang, RS. Bandar Negara Husada, Artha Graha Peduli, PT. Asia Makmur dan BPBD provinsi Lampung yang  menyasar warga masyarakat provinsi Lampung. 

Sementara itu, dalam rangka mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), PMI provinsi memberikan bantuan Thermostanding sebanyak 35 buah kepada Sekolah - sekolah di Provinsi Lampung yang diterima secara simbolis oleh perwakilan SMK 6 Bandar Lampung, SMAN 4 Bandar Lampung, SLB Negeri PKK, SLB Negeri Sidoluyo, dan  SLB Negeri Metro. 

Riana Sari, berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar PMI ini, masyarakat dapat memanfaatkan sebaik - baiknya  moment ini dan melanjutkan pada tahapan vaksinasi dosis kedua yang akan digelar pada tanggal 3 November 2021 hingga tanggal 6 November 2021 mendatang. (Diskominfotik Lampung).

0 Komentar

Silahkan Komentar