Kampus Desa Emas Diharapkan Walikota Mampu Bawa Metro Lebih Maju

Suasana Launching Kampus Desa Emas

BlogGua, Metro - Walikota Metro Wahdi Siradjuddin berharap adanya Kampus Desa Emas di Pasar Pelangi Yosomulyo (Payungi) mampu membawa manfaat dan mendorong maju Kota Metro.

Hal itu dikatakan Wahdi saat acara Launching Kampus Desa Emas di Payungi Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, Minggu (31/10/2021).

"Kota ini butuh penggerak. Insya Allah apa yang ditanam hari ini dapat memberi manfaat baik untuk Metro di masa mendatang," kata Wahdi.

Dalam kesempatan sama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Abdul Hakim mengatakan, Kampus Desa Emas merupakan sebuah sarana untuk menciptakan Indonesia Emas yang memulai pembangunan lewat desa-desa.

"Kampus ini bagian dari instrumen sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia untuk membangun Indonesia lebih maju yang dimulai dari desa," kata Abdul Hakim.

Sementara, Kaprodi Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam (Stebank) Mr. Sjafrudin Prawira Negara Yayasan Asrama Pelajar Islam (Yapi), Amir Yahya mengatakan, kami coba memberikan hal yang belum tersentuh oleh kampus pada umumnya. Ketika lulus, para mahasiswa diharapkan dapat kembali ke desa agar dapat berbuat banyak untuk desa tempat ia tinggal.

"Kampus ini sebagai inkubasi bisnis desa. Di sini mahasiswa dapat belajar sekaligus membangun bisnis di desanya. Dengan begitu, pendidikan mampu menjangkau ke desa-desa, tidak ada lagi alasan orang desa tidak berpendidikan," katanya.

"Masyarakat desa harus berpendidikan tinggi dan memiliki keterampilan, dari situlah akan tercipta masyarakat adil dan sejahtera," pungkas Amir.

Kegiatan launching Kampus Desa Emas turut dihadiri oleh; Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Khuseini, Ketua Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Metro Silfia Naharani Wahfi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Metro. (*)