Rumah Siti Aminah Butuh Perhatian Pemerintah Tanggamus

Nenek Siti Aminah

BlogGua, Tanggamus – Nenek Siti Aminah (81) warga Pekon Kota Batu RT.03 Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus sangat mengharapkan bantuan bedah rumah yang sudah lama tinggal dirumah gubuk ukuran kecil yang tidak layak huni, Rabu (4/8/2021).

Siti Aminah mengungkapkan, untuk menghidupi hidupnya dirinya hanya mengandalkan upahan dengan mencari sayuran lalu di jual ke pasar, itu pun juga kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sementara Kakon Kota Batu, Selamat (39) membenarkan bahwa Keluarga Ibu Siti Aminah merupakan keluarga Harapan yang benar – benar sangat memperihatinkan.

“Ibu Siti Aminah ini merupakan keluarga miskin yang sangat memprihatinkan, saya sudah mengajukan Bedah Rumah kepada pemerintah pekon yakni Pj pekon sudah mengajukan ke kabupaten,” ujar Selamat.

Ditambahkan Selamat berharap agar pemerintah kabupaten segera memperhatikan masyarakatnya yang serba kekurangan yakni Bedah Rumah.

“Harapan saya agar pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas terkait, Segera turun tangan untuk membantu masyarakatnya yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah termasuk dari wakil rakyat,” harapnya.

Kakon juga menjelaskan, bahwa ibu Siti Aminah cuma mendapatkan bantuan sosial berupa PKH (program keluarga harapan).

Nasib yang dialami oleh nenek Siti Aminah (81) warga RT. 3 Gang Amanda, beliau cuma hidup Sebatang Kara yang tinggal dirumah sederhana dan ditinggal suaminya meninggal beberapa tahun yang lalu.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, nenek cuma mengandalkan upahan mencari sayuran dan kiriman dari anaknya, itu juga kadang ngirim kadang enggak, dan kalau lagi sehat nenek Siti Aminah upahan ngambil sayuran dikebun orang,”tutupnya.(Tim AJOL Tanggamus)