Ketua DPRD Lampung Utara Tinjau Perbaikan Jembatan Way Rarem

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli (masker Putih)

BlogGua, Lampung Utara - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara mewakili Pemerintah Daerah setempat, tinjau perbaikan jembatan Way Kunang atau Way Rarem, Rabu (25/8/2021).

Jembatan Way Kunang atau Way Rarem, yang terletak di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang kini masih dalam perbaikan. 

Terlihat setengah dari badan jalan telah rampung diperbaiki, namun akan dapat digunakan lima sampai enam hari kedepan. Hal tersebut mengakibatkan lalu lintas dalam keadaan macet dan setengah dari badan jalan yang belum diperbaiki mengalami kerusakan yang cukup membahayakan.

Dimana terdapat satu titik badan jalan tersebut hampir jebol. Itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang melintas dengan muatan berat.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli A.Md mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, turun langsung untuk meninjau proses perbaikan jembatan tersebut. 

Dikatakan oleh Romli, sebagai warga masyarakat Lampung Utara yang baik wajib untuk mensuport dan mendukung program dari Pemerintah Provinsi Lampung. "Kita harus dan wajib mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung untuk percepatan perbaikan jembatan ini, dimana ini adalah lalu lintas yang menunjang segaal aktivitas dan kebutuhan warga masyarakat," katanya.

"Kita juga tadi sudah koordinasi dengan petugas pekerja ini jembatan yang separuhnya sudah jadi namun baru Disa digunakan lima hari kedepan," tambahnya.

Disini Romli juga sangat mengapresiasi atas kerja keras seluruh pihak yang bertugas, baik itu dari pihak anggota TNI, Kepolisan, Dishub, dan para Kontraktor tentunya yang sudah berusaha memperbaiki dengan cepat jembatan Way Kunang. 

"Jadi mohon bersabar untuk masyarakat karena jembatan ini lagi dalam proses perbaikan, karena sebelumnya memang ada perbaikan tapi hanya sementara bukan permanen cuma tambal sulam, dan perbaikan kali ini sudah permanen," jelasnya.

Selain itu dijelaskan juga oleh Sunardi selaku pengawas lapangan Kementrian PUPR, bahwa perbaikan yang menggunakan dana APBN ini sudah rampung lima puluh persen.

"Untuk petugas kontraktornya kita dari PT.PDH 52, kalau kami dari PU Kementrian ini insyaallah akan rampung sekitar tanggal 10 September lah bisa digunakan semuanya, ini kan masih sebelah kiri dari arah Bukit dan sebelah kanan dari Kotabumi" ujarnya. 

Dengan ini diharapkan kepada masyarakat yang hendak melintasi jembatan tersebut untuk tetap berhati-hati karena perbaikan masih dalam proses. (Shanti)