Mulai Senin Seluruh OPD Lampung Barat Kerja Dari Rumah

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus (duduk)

BlogGua, Lampung Barat - Terkait perkembangan kasus covid-19 di Lampung Barat yang terus meningkat dan angka kematian akibat terpapar virus tersebut cukup tinggi, Pemerintah Lampung Barat memutuskan untuk memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus saat memberi sambutan dalam acara Do'a Bersama (Yasinan) yang diselenggarakan secara virtual di kediaman Bupati yang beralamatkan di Purawiwitan, Kebun Tebu, lampung Barat, Jum'at (09/07/2021) malam.

Kebijakan WFH tersebut diberlakukan mulai Senin (12/7/2021) mendatang, hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

"WFH ini efektif diberlakukan mulai Senin, jadi semua kantor perangkat daerah harus memberlakukannya,”ujar Bupati Parosil.

Selain itu, Bupati Parosil menghimbau seluruh makmum masjid yang ada di Lampung Barat untuk melakukan doa bersama usai melaksanakan sholat Jum'at, agar terhindar dari musibah dan wabah covid-19 segera berahir.

"Doa bersama ini sebagai bentuk ikhtiar dan doa Pemerintah Daerah terhadap keluarga besar masyarakat yang terkena musibah dan menjadi korban dari wabah covid 19,"imbuhnya.

Disamping itu, Bupati Parosil merasa sangat prihatin dan duka mendalam atas meninggalnya keluarga masyarakat yang tertimpa musibah Covid-19.

"Makanya digelar yasinan dan doa bersama malam ini sebagai bentuk prihatin terhadap keluraga yang terkena musibah,"tandasnya.

Untuk diketahui, Doa bersama yang berlangsung di imami oleh Kyai Toha, Pengasuh  Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Turut hadir dalam acara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat, seluruh Jajaran Pemda Lampung Barat yang terdiri dari eselon II, Kecamatan dan Puskesmas se-Lampung Barat.

(Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar