Dua Personel Polres Tulang Bawang Barat Pensiun

Tradisi pelepasan pedang pora

BlogGua, Tubaba - Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar upacara wisuda purna bakti 2 (dua) personil Polri Polres Tulang Bawang Barat di halaman Mapolres setempat, Sabtu, (31/07/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, dalam kesempatan tersebut Kapolres Tubaba secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan selendang dan karangan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan mengiringi hingga gerbang Mapolres. 

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya kepada bangsa dan negara", ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Sementara tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. 

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka", paparnya.

Sementara 2 anggota tersebut masing-masing yang mengikuti wisuda purna bakti periode Juli 2021 antara lain, Purn. Kompol Purnawirawan Sobari dan AKP Prnawirawan  Suhardi. 

Kasubbag Humas Polres Tubaba, IPDA Dian Purnama mengungkapkan, pelepasan kedua Purna Bakti yang memasuki masa purna tugas, dirinya mewakili teman - teman di jajaran Polres Tubaba mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama bertugas. 

"Selama masih aktif, Kompol Purn Sobari dan AKP Purn Suhardi telah memberikan pengabdian  terbaik di Polres Tubaba ", tandasnya. (humas)

0 Komentar

Silahkan Komentar