Wakapolres dan Kabag Sumda Tubaba Resmi Diganti

Empat Personil Peserta sertijab

BlogGua, Tubaba
- Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba), AKBP Hadi Saepul Rahman pimpin acara serah terima jabatan 2 pejabat di lingkungan Polres Tubaba, Selasa (08/06/2021).

Dua jabatan yang diserah terimakan di antaranya Wakapolres Tubaba, dari Pejabat lama Kompol Tri Hendro Prasetyo digantikan oleh Kompol  Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimsus Mapolda Lampung. Sedangkan Kompol Tri Hendro Prasetyo, alih tugas sebagai Kaurinti Subbidtekinto Bid Tik Mapolda Lampung.

Selanjutnya jabatan Kabag Sumda  Polres Tubaba sebelumnya diisi Kompol Marijan kini digantikan oleh Kompol Inderi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit Audit Ditpamobvit Mapolda Lampung.

Daribpantauan, upacara serah terima dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid -19.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tak lupa pihaknya juga mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga," ujar Hadi.

Khusus kepada Kompol Tri Hendro Prasetyo pihaknya menyampaikan rasa terima kasih. Karena telah mendampinginya di Polres Tubaba dan melakukan beberapa pembenahan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol Tri Hendro Prasetyo atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil," kata Hadi.

Tak lupa, Hadi Saepul Rahman juga berharap semoga ditempat tugas yang baru sebagai Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo diberikan kesuksesan karier serta keluarga.

"Semoga semakin sukses baik karier ataupun keluarga," tuturnya.

Sementara kepada pejabat baru Wakapolres Tubaba, Hadi berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas barunya sebagai Wakapolres Tubaba.

"Kompol Zulkarnain adalah orang lama, silahkan segera sesuaikan dengan tugas-tugas sebagai Wakapolres Tubaba, selamat dan sukses," kata Hadi.

Lebih lanjut Hadi berpesan kepada pejabat baru yang masuk yaitu Kabag Sumda, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat tugas yang baru.

"Kepada Kabag Sumda Kompol Inderi, segera sesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat tugas. Koordinasikan dengan baik pelaksanaan tugas terutama dalam pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Tubaba Baru Kompol Zulkarnaen mengatakan, dirinya akan meneruskan program pejabat lama dalam mendampingi Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.

"Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Tubaba," pungkas Zulkarnaen.

(EA)