Parosil Mabsus Tegaskan Kepsek Adalah Ujung Tombak Pendidikan

Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat
-  Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus  melantik 63 Kepala Sekolah (Kepsek) dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kabupaten Lampung Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman SD Negeri 1 Sekincau, Lampung Barat, Kamis (03/06/2021).

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Lambar, Ketua TP-PKK Kabupaten Lambar, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKDSDM, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Pelaksana BPBD, Bhabinkamtibmas, Camat, Peratin, Dewan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutannya, Parosil Mabsus mengucapkan selamat kepada Kepsek yang baru saja dilantik dan menegaskan bahwa pelantikan tersebut merupakan keharusan, dimana dalam pelaksanaan dan implementasinya sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Lambar.

Dikatakan juga oleh Parosil bahwa pengangkatan jabatan sebagai Kepsek telah melalui berbagai proses, ketentuan dan persyaratan. “Dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi. Hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memimpin sekolah yang sudah ditempatkan pada masing-masing Kepala Sekolah,”imbuhnya.

Untuk itu, Parosil Mabsus mengharapakan agar para Kepsek yang dilantik, dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten tersebut. Karena menurutnya, Kepala Sekolah merupakan ujung tombak dari kemajuan dunia pendidikan di kabupaten itu.

“Kerahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk membangun sekolah yang saudara pimpin menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi,” ucap Parosil Mabsus.

Disamping itu Parosil Mabsus menyadari, dalam menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah. Karena membutuhkan waktu dan proses. Tetapi dirinya yakin, para Kepsek yang telah diberi amanah akan mampu meningkatkan serta memajukan pendidikan yang ada di Lambar dengan senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. 

Diakhir Parosil meminta kepada Kepsek agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Karena sekali lagi saya sampaikan bahwa kepala sekolah merupakan ujung tombak pendidikan yang sangat menentukan mutu pendidikan di masa yang akan mendatang,” pungkasnya.

(Diskominfo)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget