Gubernur Lampung Ajak AMBL dan PPL Bersinergi Bangun Lampung

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Foto: adpim/BlogGua

BlogGua, BANDAR LAMPUNG
 -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pengurus DPP dan DPC Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) dan Persatuan Pendekar Lampung (PPL) ikut berpartisipasi dalam agenda pembangunan Lampung.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam pelantikan Kepengurusan DPP dan DPC AMBL periode 2021-2025 dan PPL periode 2021-2023, di Ballroom SwissBell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (20/2/2021).

“Saya berharap kepada AMBL dan PPL agar dapat bersinergi dengan berbagai agenda pembangunan yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Sekdaprov saat menyampaikan sambutan Gubernur.

Fahrizal juga menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat kepada pengurus AMBL dan PPL yang baru saja dilantik. 

"Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan AMBL dan PPL di tahun mendatang,” ujarnya.

Sekdaprov meyakini dengan niat, komitmen, dan kerjasama pengurus serta dukungan semua pihak, AMBL dan PPL mampu menjadi naungan bagi seluruh organisasi kepemudaan dan pencak silat di Provinsi Lampung. 

Menurut Sekdaprov Fahrizal, pencak silat mulai terkenal di Tanah Air dan luar negeri. Bahkan, Pencak Silat semakin diminati dan dipelajari oleh bangsa lain. 

"Oleh karena itu, sudah merupakan tugas kita semua untuk bersama-sama menggugah masyarakat agar semakin termotivasi untuk mempeljari dan menggeluti Pencak Silat dan dapat melestarikannya serta mendorong untuk semakin dikenal ditanah air bahkan di mancanegara, karena karena Pencak Silat adalah warisan bangsa kita yang patut dibanggakan,” jelasnya.

Terkait dengan arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung untuk menuju masyarakat yang Aman, Berbudaya, Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, salah satunya mencakup pembangunan di bidang olahraga, baik pembangunan dan kelengkapan sarana prasarana olahraga juga menciptakan atlit-atlit berprestasi, serta bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di tingkat Nasional dan kita canangkan menjadi Provinsi Lampung Juara satu di Luar Pulau Jawa.

Dalam bidang kepemudaan, Sekdaprov Fahrizal, menuturkan bahwa Angkatan Muda Badik Lampung memiliki peranan penting dan strategis, sebagai organisasi generasi muda yang berkarakter dan dapat menampung aspirasi generasi muda adat sehingga lebih terarah dan dapat memberikan peran nyata dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung melalui salah satu dari 33 janji kerja, yaitu meningkatkan Anak Muda Berjaya. Adapun upaya-upaya yang dilakukan yaitu mendorong berbagai aktivitas kompetisi dan festival seni dan olahraga antar kalangan muda berbasis komunitas. Kemudian menggalakkan Gerakan Malu Menganggur di kalangan muda, mencetak wirausaha muda dan Mendorong pendirian Gelanggang Remaja (Youth Center) sebagai pusat pengembangan kreativitas anak Muda di Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan ini, pengurus DPC AMBL dan PPL dilantik langsung oleh Ketua Umum FK-PLP (Forum Komunikasi-Persaudaraan Lampung Perantauan) Zulkifli Hasan. 

Pelantikan  berdasarkan surat keputusan Nomor: 001/DP-AMBL/II/2021 dan Surat Keputusan Nomor: 002/SK/DP-PPL/II/2021.

Dalam sambutannya,  Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa budaya daerah dalam Bhineka Tunggal Ika yang beragam itu bukan suatu kelemahan tapi suatu peluang. Sebab menjadi keunggulan dan kekuatan budaya nasional. 

“Oleh karena itu, ini harus dibina, agar nilai-nilai itu terakar di anak muda. Dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mendidik anak-anak muda kita,” ujar Zulkifli.

Kegiatan penyambutan dalam suatu acara seperti tari-tarian, silat, pakaian adat, dan lainnya, menurut Zulkifli, itu merupakan suatu hal yang sangat penting bagi anak muda dalam mengenal, mencintai, dan melestarikan adat kebudayaan Lampung.

Di akhir sambutannya, Zulkifli berharap agar pelantikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, serta memunculkan pesilat tangguh dari Provinsi Lampung.

Adapun susunan pengurus DPP AMBL di antaranya Sukardiansyah sebagai Ketua Umum, Indra Yuzaira sebagai SekretarisJenderal, dan M. Fikri Thamrin sebagai Bendahara Umum. 

Sedangkan susunan pengurus DPP PPL diantaranya Ansori Hamis sebagai Ketua Umum, Riyan Noviansyah Azpi sebagai Sekretaris Jenderal, dan Murni sebagai Bendahara Umum.

(Adpim)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar