Bupati Lampung Tengah Terima 3981 Vaksin Covid19

Bupati Lampung Tengah Loekman (kiri). Foto: Kominfo/BlogGua


BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan vaksin tahap pertama untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Penyerahan dilakukan di halaman dinas kesehatan, Senin (25/01/2021).

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Raihana yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Propinsi Lampung, Efendi Suhaini berharap dengan adanya vaksin ini penanganan Covid-19 di Lampung Tengah semakin membaik tentunya dibarengi dengan kerjasama melalui seluruh komponen.

Dijelaskan Efendi, Kabupaten Lampung Tengah mendapat jatah vaksin sebanyak 7.962 vaksin dan pada hari untuk tahap awal pemerintahan Provinsi Lampung menyerahkan 3981.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto yang menerima vaksin secara simbolis menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Tengah untuk tahap awal ini  terima vaksin sebanyak 3981 vaksin dan sudah siap  untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Lampung Tengah 

"Loekman menjelaskam bahwa mengingat usinya kini sudah mencapai di atas 60 tahun, maka dirinya tidak bisa di beri suntikan vaksin untuk itu Bupati meminta kepada dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk yang akan menerima suntikan vaksin, tentunya sesuai dengan kriteria penerima vaksin, wajib bersedia disuntik vaksin," ujar Bupati.

Lanjut Loekman menyampaikan bahwa ini merupakan tahap awal pendistribusian dari pemerintah propinsi  kepada pemkab Lampung tengah dan nantinya  yang akan menerima suntikan vaksin adalah  forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan .

Usai penyerahan vaksin secara simbolis, dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Efendi Suhaini kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan dilanjutkan penyerahan berita acara penyerahan vaksin dan dilanjutkan peninjauan menuju gudang penyimpanan vaksin covid 19 yang berada di dinas Kesehatan Lampung Tengah.

(Kominfo)||editor: pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar