Kadisdikbud Way Kanan Akan Crosscheck Persoalan SDN 01 Bukit Gemuruh

BlogGua, Way Kanan - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Way Kanan, sayangkan Kepala Sekolah (Kepsek) tidak laksanakan rawat ringan sekolah.

"Masak nyisihkan satu juta saja Kepsek keberatan," cetus Usman Karim Kadisdikbud Way Kanan, yang ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (22/12/2020).

Hal itu dilontarkan, Kadisdik Way Kanan, saat dimintai tanggapan terkait minimnya perawatan ringan beberapa bagian atap dan plafon SD Negeri 01 Bukit Gemuruh, Kecamatan Way Tuba.

Masih kata Usman Karim, jumlah siswa SD itu sekitar 150 orang, jadi masih bisa untuk menyisihkan dana perawatan ringan.

"Pemerintah sekarang sudah memberikan Bantuan Operasional Sekolah (Bos) reguler, tentunya dana itu ada untuk digunakan perawatan ringan, bagi kantor sekolah", terangnya.

Lebih lanjut Usman menuturkan, tapi kalau sudah katagori kerusakan sedang, maka perawatan dilihat dari jumlah siswa atau jumlah penghasilan sekolah dan biaya perawatan ringan atau sedang, mungkin pihak sekolah yang lebih mengetahui.

Jika sekolah itu tidak mampu, maka bisa meminta bantuan komite, tapi jangan melanggar Peraturan Mentri Pendidikan Nomor : 75 tahun 2016. Jadi jangan sembarang meminta iuaran pada siswa. "Kalau meminta iuaran dengan siswa maka dilarang, tidak diperbolehkan", imbuh Usman Karim.

Disamping itu, Usman Karim juga akan segera mengecek kebenaran sekolah tersebut. guna memastikan dan menindak lanjuti permasalahan ini.

Berita sebelumnya: Diduga! Oknum Sekolah SDN 01 Bukit Gemuruh, Raup Dana Rawat Ringan Gedung

(Yono)||editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget