Muharram Ceria Bersama Rumah Zakat

BlogGua, Pesisir Barat - Memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H, Rumah Zakat (RZ) dengan program desa berdayanya,menyelenggarakan kegiatan lomba bernuansa islami yaitu lomba cepat tepat islami, lomba adzan dan lomba menghafal alqur'an, di Pekon Gunungkemala Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (25/08/2020).

Relawan Zakat Indonesia di pekon Gunung Kemala, A.Subhan mengatakan, RZ memiliki program desa Berdaya melalui program tersebut RZ menyelenggarakan kegiatan tersebut yang pesertanya anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) sederajat. Namun demikian kegiatan itu tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah ditengah pandemi covid19 yang masih terjadi.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan rumah mengaji yang ada di pekon gunung kemala, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena selain merasa mulai bosan dengan kegiatan sekolah dengan sistem daring, anak-anak juga merasa bahagia terutama yang mendapatkan piala atas kemenangan dalam lomba," kata Subhan, Rabu 26 Agustus 2020.

Untuk mensukseskan acara ini, RZ mengundang pengajar dari SDIT terdekat untuk ikut andil sebagai juri dan juga para guru SMPN di wilayah itu sebagai pemandu acara, selain itu sebagai penulis soal cepat tepat.

"RZ juga bekerjasama dengan pengajar dari salah satu lembaga pendidikan yang bersedia berbagi ilmu. Kepada semua pihak yang terlibat RZ mengucapkan terimakasih," kata dia.

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan berbagai elemen masyarakat di kabupaten itu, meskipun ditengah pandemi harus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kedepan diharapkan dengan kegiatan nyata tersebut dapat menjadikan generasi mendatang menjadi generasi islami yang religius.

"Kegiatan ini juga menyenangkan dapat menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan anak-anak dan juga merupakan kegiatan yang sangat positif, semoga di kegiatan yang akan datang lebih baik lagi penataan dan persiapannya. Tentunya juga terimaksih kepada RZ Indonesia, anak - anak tetap dapat bahagia dan ceria di tengah pandemi covid19 yang belum berakhir jua," ujar dia.

(Wari)||editor:pzr