Bupati Pesibar Hadiri Pengajian PCNU

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus istiqlal sekaligus sebagai mustasyar PCNU Pesisir Barat menghadiri pengajian umum istighostah dan KBNU Pesisir Barat perayaan tahun baru islam 1442 hijriah yang bertempat di MTS NU Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (27/8/2020).

Bupati sebagai Mustasyar NU Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan bahwa bupati mengajak saudara-saudara sekalian untuk memahami dan memaknai hijrah sebagai teladan bagi kita dalam membangun kehidupan berbangsa untuk menuju masa depan yang terus lebih baik.

"Peringatan tahun baru islam 1442 hijriyah pada hari ini, saya anggap memiliki arti dan makna yang sangat dalam, tidak hanya bagi kehidupan umat islam melainkan bagi kita semua,"kata bupati.

Dari sinilah, lanjut bupati, kita menyaksikan apa yang dikenal dengan persamaan didepan hukum dan pemerintahan, di praktekkan secara bermartabat dan beradab, demikian pula bagaimana kerjasama antar kelompok yang berbeda dalam keyakinan maupun ras. Tentu masih banyak pelajaran yang berharga dari keteladanan rasulullah.

"Karena itulah tidak berlebihan jika saya kemukakan hal yang sangat berarti ini, untuk menyerukan kepada umat islam di Pesisir Barat ini agar senantiasa mempelajari, menggali dan mengaktualisasikan semua dalam kehidupan sehari-hari,"imbuhnya.

Dalam momentum tahun baru hijriah ini, masih kata bupati, marilah kita mendalami nilai-nilai perjuangan nabi dalam membangun sebuah negara yang berkeadilan dan beradab serta menjamin kemerdekaan untuk beribadah dengan keyakinan masing-masing agar lebih aman dan tenteram bagi kita semua.

Disamping itu dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak para hadirin agar tahun baru hijriah dijadikan momentum untuk kembali kepada kebenaran ilahi, bertekad untuk berjuang kembali membangun diri dan masyarakat melaui islam wasathiyah serta memberikan pengetahuan-pengetahun yang seimbang antara pengetahuan umum dan keagamaan.

"Agar tidak terjadi ketimpangan di dalam masyarakat dan dapat digunakan untuk membangun bangsa yang bermartabat sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Islam Wasathiyah Untuk Pesisir Barat Bermartabat," imbuhnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat, bupati Agus menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Karena selain lebih mempererat hubungan silaturahim dan kerjasama, kegiatan ini juga sebagai wahana transformasi kepemimpinan bangsa yang berakhlakul karimah.

"Saya berharap para kaum nahdliyin serta peran keluarga besar NU turut terlibat dalam pembangunan, sehingga kesejahteraan rakyat terwujud di Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini,"pungkasnya.

(wari)||editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget