Bupati Istiqlal Berikan Remisi Secara Simbolis Untuk Narapidana

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal beserta Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina menghadiri kegiatan pemberian Remisi Umun dengan menteri Hukum dan Ham RI secara Virtual di Rutan Kelas II Krui, Senin (17/08/2020).

Mengawali kegiatan tersebut secara serentak para hadirin menyaksikan Tari Selayang Pandang di Pusat Kegiatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Mataram melalui virtual.

Pemberian remisi umum narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik donesia tahun 2020 secara serentak oleh Kepala Daerah Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Agus Istiqlal secara simbolis menyerahkan remisi umum  kepada narapidana dan anak sebanyak 3 orang.

Kegiatan dilanjutkan mendengarkan sambutan Menteri Hukum dan Ham RI mengingat perjuangan para pahlawan bangsa kita.

Melalui remisi, diharapkan dapat mempercepat proses kembalinya narapidana dan anak dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, instansi pemerintah, lembaga sosial kemasyarakatan dan seluruh pihak yang telah turut serta memberi dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemasyarakatan,"kata Menteri

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikannya kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang dengan tulus ikhlas telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

"Kiranya tuhan yang maha kuasa selalu mengiringi keinginan luhur kita dengan limpahan rahmat dan karunia-nya,"pungkasnya.

(wari)||editor:pzr