Pesan Bupati Untuk HIPMI Tanggamus

BlogGua, Tanggamus - Bupati Kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani sampaikan pesan kepada segenap kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten setempat, untuk turut ambil bagian dalam situasi dan kondisi perekonomian, termasuk juga kesejahteraan masyarakat.

Pesan disampaikan Bupati dalam kesempatan sambutannya pada acara Muscab ke V, Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI setempat yang berlangsung di Wisata Bukit Idaman, Kecamatan Gisting, Selasa (30 Juni 2020).

Didampingi Wakil AM Syafii, Bupati Dewi juga menyampaikan bahwa
Revitalisasi ekonomi dalam menghadapi New Normal Pandemi, mengapresiasi kegiatan Muscab V HIPMI tersebit. HIPMI merupakan kumpulan generasi milineal anak muda. Berharap kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar serta melahirkan keputusan yang berkualitas menentukan arah dan gerakan HIPMI di Tanggamus.

HIPMI diharapakan juga dapat menebar virus enterpreneur (kewirausahaan), terlebih di Tanggamus kaya akan potensi, terlebih Tanggamus akan dijadikan pilot project pengembangan komoditi kopi, lada serta peternakan.

Maka dari itu, dikatakan Bupati, dengan aktifnya HIPMI di Kabupaten Tangamus akan terbangun sinergi antara HIPMI, Pemerintah, dan stakeholder terkait. Beberapa permasalahan yang saya lihat disini, semoga dengan keberadaan HIPMI Tanggamus, HIPMI Lampung, yang tentunya memiliki akses hingga ke pusat, dapat terbantu.

Dikesempatan sama, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal mengatakan, pandemi covid 19 banyak memberikan dampak, bahkan negara-negara besar di dunia mengalami hal yang sama, sektor pariwisata, jasa kontruksi, keuangan, sampai UMKM dan lain sebagainya imbasnya sangat besar. Penerapan new normal saat ini dengan menjalankan aktifitas normal, terutama sektor ekonomi dan pariwisata, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabupaten Tanggamus ini seperti surga, banyak pariwisata yang indah dan punya banyak potensi, bukan tidak mungkin kedepan bisa menjadi seperti di puncak Bogor Jawa barat, apa lagi bakal kawasan industri maritim (KIM) didalamnya akan ada PT. PAL, PT. Pindad tentunya akan bisa berkontribusi besar kepada Tanggamus.

“Sesuai misi HIPMI untuk mensejahterakan masyarakat dengan bersinergi kepada Pemerintah Tanggamus dalam pembangunan ke depannya, HIPMI pusat sedang menggodok UUD agar bisa melindungi para pelaku UMKM-UMKM,”katanya.

“Saya juga minta HIPMI Tanggamus bisa membantu pemerintah daerah dan terus membina anggota HIPMI, ajak pemuda-pemuda Tanggamus agar bisa memiliki peluang usaha,”imbuhnya.

Plt Ketua BPC HIPMI Tanggamus, Fandi Ahmad mengatakan Muscab ke V HIPMI Tanggamus sengaja mengambil tema” Revitalisasi Ekonomi dalam menghadapi new normal Pandemi,” karena ditengah Pandemi estafet kepemimpinan harus tetap dilanjutkan.

Hal itu lantaran karena pandemi covid-19, usaha UMKM banyak yang lumpuh, objek wisata di Tanggamus juga menurun, dan diharapkan melalui kegiatan tersebut UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian akan terus tumbuh serta mendukung perekonomian negara.

“Melalui muscab ini saya berharap, melahirkan pemimpin yang berdaya saing tinggi, kompeten dan adaptif terhadap perubahan isu global dan isu Pandemi, selaku insan pengusaha muda kami juga menangkap akan potensi usaha yang bisa dikembangkan kedepannya, karena di Kabupaten Tanggamus selain sektor wisata Tanggamus juga kaya akan agrobisnis yang perlu dikembangkan,”ujarnya

Sebelumnya, Pelaksana Kegiatan Muscab HIPMI Tanggamus, Agung Setyo Utomo dalam laporannya mengatakan bahwa, musyarawah Cabang ke V badan pengurus HIPMI Tanggamus, tahun 2020. Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) HIPMI peraturan organisasi No 05/PO/Jukni/9/2017 tentang Muscab ke V HIPMI, surat keputusan 001/askep-dpc/pgs/-4/2020 tentang susunan kepanitiaan Muscab Badan Pengurus cabang HIPMI periode 2020 – 2022.

Kemudian untuk pendanaan Muscab ke V HIPMI Tanggamus berasal dari dana gotong royong calon pengurus HIPMI Kabupaten Tanggamus serta dengan jumlah peserta undangan yang hadir berdasarkan hasil laporan panitia kurang lebih 50 orang.

Diketahui dalam Muscab tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Plt Ketua BPC HIPMI Tanggamus, Fandi Ahmad, serta seluruh jajaran.

(Roni/AJO Indonesia)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar