Update Covid19 Lampung, 1 Pasien Sembuh Total 102 Orang

BlogGua, Bandar Lampung – Seorang bayi asal Lampung Selatan yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid19, kini dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana dalam Press Realese yang di gelar, Senin (8/6/20) di Bandar Lampung.

“Pasien terkonfirmasi Positif covid19 yang sembuh ada 1 orang, yaitu pasien nomor 55 atas nama Safit Fais Haisa umur 11 bulan, laki-laki, alamat dari Lampung Selatan,” kata Reihana.

Sebelumnya Reihana memaparkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP)  di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 3269 orang, yang sudah selesai dipantau selama 14 hari berjumlah 3191 orang, yang masih dalam pemantauan 70 orang dan yang meninggal dalam status ODP ada 8 orang.

Kemudian, lanjut Reihana, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 130 orang, dimana 17 orang masih dirawat di dalam ruang isolasi Rumah Sakit Rujukan yang ada di Provinsi Lampung, dan PDP pulang dalam keadaan sembuh ada 88 orang, yang meninggal dalam status PDP ada 25 orang.

“Kasus PDP yang meninggal, yaitu laki-laki, 59 tahun, alamat Lampung Selatan diagnosa terakhir dari pasien ini adalah penyakit paru-paru dan bronkitis dan dinyatakan meninggal pada tanggal 7 Juni 2020 pukul 6:30 WIB. Karena status PDP maka dimakamkan secara protokol covid19”, jelas Reihana.

Selanjutnya, kata Reihana, kasus terkonfirmasi positif covid19 di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 145 orang, dimana yang masih berada di ruang isolasi berjumlah 32 orang, meninggal terkonfirmasi positif ada 11 orang, sembuh bertambah menjadi 102 orang.

Untuk Pasien nomor 145 yang terkonfirmasi positif,masih kata Reihana, laki-laki, 48 tahun, alamat dari Lampung Tenga,  merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) “Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri,”pungkas Reihana.

(pzr)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget