Pemkab Pesibar Terus Lancarkan Aksi Bagi-bagi Sembako

BlogGua, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (pemkab pesibar) melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koprindag) Pesisir Barat terus salurkan bantuann sosial berupa Paket sembako di Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

Masyarakat Pekon Gunung Sari Kelurahan Pasar Kota, Kec. Pesisir Tengah ikut merasakan dampak COVID 19, maka dari itu warga setempat mendapatkan program bantuan sembako dari pemerintah daerah pesisir barat.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal di Pekon Gunung Sari, Rabu (3 Mei 2020).

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan bantuan tersebut dimaksud untuk dapat meringankan beban warga masyarakat yang ada di kecamatan Pesisir Tengah dari dampak COVID 19, sebanyak 947 paket bantuan  dari 12.100 paket bantuan akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di kecamatan Pesisir tengah.

"Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir 1 kg, biskuit kaleng, tepung terigu 1 kg dan susu 1 kaleng,"kata bupati.

Bupati juga mengatakan bantuan pangan itu harus dipastikan tepat sasaran, oleh sebab itu aparat pekon masing-masing harus mengawal langsung pemberian paket sembako tersebut kepada warga masyarakat.

"Penyaluran bantuan harus lancar dan sukses serta memastikan bantuan bahan pangan ini tepat sasaran," tambahnya.

Selanjutnya Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  pesisir barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas dan ikut membantu program pemerintah Kabupaten Pesisir Barat demi memutus rantai penyebaran covid-19. (wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar