Komisi II DPRD Pesibar Akan Tinjau Lokasi Proyek Jalan Senilai 4,5M

BlogGua, Pesisir Barat - Pekerjaan pembangunan pelebaran jalan yang berlokasi di jalan wisata Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat.

Proyek tersebut disinyalir merupakan proyek siluman. Karena tidak adanya plang informasi yang terpasang di lokasi pekerjaan.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua komisi II DPRD, Rohan Efendi mengatakan bahwasannya belum meninjau secara langsung ke lokasi pekerjaan.

"Kita dari komisi II belum melakukan peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan. Nanti kami bahas bersama anggota yang lain, dan secepatnya kita akan meninjau lokasi," ungkap Rohan, Senin (22/06/2020).

Dilanjutkan Rohan, seharusnya plang informasi pekerjaan dipasang di lokasi atau yang dapat diketahui publik.

"Jadi dengan demikian jelas pihak pekerjanya siapa, nilai berapa, sumber dana darimana, berapa lama, dan berapa volume. Kita akan segera crosschek ke lapangan," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak pemborong pekerjaan, Ahok Wijaya, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan bahwasannya plang tersebut disimpan di mess pekerja.

"Untuk nilai pekerjaan sebesar 4,5 Milyar, mengenai plang sengaja tidak dipasang karena warga sekitarnya banyak yang usil. Jadi kami simpan di mess pekerja. Untuk lebarnya itu 1 meter dan kedalaman 35 centimeter," ujarnya.

(Wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar