Bupati Pesibar: Penataan Lokasi Pasar Perlu Dilakukan

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengatakan penataan pasar di lokasi sentral- sentral ekonomi kabupaten itu perlu dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada pedagang, pembeli dan masyarakat yang datang ke lokasi itu.

Sehingga outputnya omset perdagangan dan perputaran uang meningkat, masyarakat senang dan nyaman berbelanja di pasar, efek positifnya mengangkat kesejahteraan warga khusunya para pedagang.

Hal itu diungkap pada rapat antara pemkab dengan para kepala pasar di kabupaten itu, yang dihadiri langsung oleh bupati, didampingi kepala Dishub Henry Dunan , Kepala Dinas Koperindag Herizan Kasat Pol PP Benkeda serta Kepala Pasar Way Batu dan Kepala pasar Biha, di ruang rapat Cukuh Tangkil sekretariat perkantoran Pemkab, Kamis (11 Juni 2020).

Dalam rapat itu kepala pasar Way Batu menyampaikan saran kepada pemkab, agar menyediakan halte atau tempat menunggu untuk penumpang yang representatif.

Juga bagaimana kendaraan angkutan barang, angkutan penumpang dapat masuk seluruhnya ke terminal dan pasar Way batu, dengan kemudahan dan kenyaman akses jalan masuk yang bagus.

Senada di katakan kepala pasar Biha kecamatan Pesisir Selatan, Ia meminta Pemkab menambah personil Sat PolPP di pasar Biha, untuk pengamanan pasar juga melakukan penertiban terhadap para pedagang nakal di pasar itu.

(Wari)