Bupati Lamteng Gelontarkan Rp.411jt Untuk Perbaiki Jembatan Ambrol

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mempersiapkan penanganan darurat menyusul ambrolnya jembatan di jalan Kampung Komring Putih yang menghubungkan jalan dari Kecamatan Gunung Sugih menuju di beberapa kecamatan di wilayah barat akibat diterjang banjir beberapa waktu yang lalu,Rabu (17 /06/ 2020).

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meninjau lokasi jembatan yang ambrol dan menyerahkan anggaran kedaruratan sebesar Rp.411 juta kepada pemerintahan Kampung Komring Putih yang diterima langsung oleh Kepala Kampung Raden Jauhari dengan disaksikan beberapa anggota DPRD,Asisten, camat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas persetujuannya dan memberikan izin untuk memperbaiki jembatan yang ambrol dan hampir putus ini.



Loekman menjelaskan,  jembatan ini yang memiliki kewenangan adalah provinsi. Namun mengingat jalan ini merupakan jalur lintas penghubung dibeberapa kecamatan  dan merupakan  jalur vital perekonomian masyarakat, maka bupati mengusulkan kepada provinsi agar memberi izin pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk memperbaikinya dengan menggunakan anggaran tanggap kedaruratan dan alhamdullilah disetujui Gubernur Lampung, Arinal Junaidi.

Dengan tegas Loekman meminta kepada Pemerintah Kampung Komring Putih untuk mengerjakan perbaikan jembatan yang ambrol ini dengan penuh tanggung jawab dan segera memperbaiki kerusakan jembatan tersebut agar arus transportasi dapat berjalan normal.



Sementara itu, Camat Gunung Sugih Andi RPA atas nama Pemerintah Kecamatan Gunung Sugih mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang begitu perduli membantu perbaikan jembatan yang ambrol ini meski jembatan ini merupakan kewenangan provinsi untuk memperbaikinya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Komring Putih Raden Jauhari menjelaskan dengan adanya desakan dari warga masyarakat terkait ambrolnya jembatan yang menghubung di beberapa kacamatan agar jembatan ini di perbaiki, maka dirinya mengajakun langsung kepada bupati dan alhamdulilah ditindak lanjuti dan disetujui oleh bupati untuk itu Raden Jauharai atas nama warga masyarakat Komring Putih mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto. (adv)