Korsleting Listrik, 1 Rumah Ludes Terbakar

BlogGua, Pesisir Barat - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, satu unit rumah terbuat dari papan kayu beserta isinya ludes dilahap si Jago Merah, Sabtu (30/05/2020) sekira pukul 03:30 WIB.

Rumah terswbur milik Jas Budaya (40) yang berada di pantai Labuhan Jukung yang berada dekat dengan cottage milik Pemkab pesiisr barat, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Ansori BM menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut yaitu Rumah korban memang dalam keadaan kosong sudah sekitar minggu, karena korban dan keluarganya sedang lebaran ditempat mertuanya di Bahway Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat.

Saat itu saksi Zoni (33) yang merupakan tetangga korban, mendengar percikan api dan udara agak terasa panas dan kemudian saksi melihat keluar tembok pantai labuhan jukung atau rumah korban yang memang letaknya tepat bersebelahan.

"Saksi melihat kobaran api sudah sangat besar yang menghanguskan rumah korban yang terbuat dari dinding kayu papan," kata Kapolsek.

Kemudian, kata dia, saksi dan beberapa warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api dengan cara manual yaitu menyiramkan air yang diangkut menggunakan ember, dan menghubungi Polsek Pesisir Tengah, kemudian Polsek Pesisir Tengah menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Pesisir Barat, pada Pkl. 03.50 Wib, mobil pemadam Kebakaran tiba di Lokasi yang dikawal oleh mobil R4 Patroli Sabhara Polsek Pesisir Tengah yang dipimpin oleh Ka SPK 1 Polsek Pesisir Tengah Aipda Eko Susilo, memadamkan Kobaran api yang sedang membakar rumah korban, lalu pada pukul 04.10 Wib api berhasil dipadamkan.

"Penyebab kejadian sementara diperkirakan dari Korsleting Arus Listrik dari dalam rumah yang ditinggal penghuni/pemiliknya," jelas Kapolsek.

Diperkirakan kerugian material dari keterangan saksi Ansori, yaitu Didalam rumah ada satu Unit Mesin tempel Perahu merk Yamaha 15 PK, kulkas, gerobak, sepeda, tv, dan alat rumah tangga lain sebagiannya belum diketahui jumlahnya. Kerugian material sementara diperkirakan Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Langkah kepolisian pada peristiwa itu, Menghubungi Pemadam kebakaran, Mendatangi TKP, Mengamankan Lokasi, Membantu Warga Sekitar, Memadam kobaran api, Pulbaket, Meminta keterangan saksi, Olah TKP, Menghubungi Pemilik/Korban, Memasang Police Line. Untuk mencari keterangan dan penyidikan lebih lanjut, kejadian ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah.

Peristiwa kebakaran itu diamankan oleh Personil Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat, Situasi dalam Keadaan aman dan terkendali.

(wari)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget