DPC AJO Indonesia Lampung Utara Bagikan Masker Gratis

BlogGua, Lampung Utara - Jajaran Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Lampung Utara berada di tengah jalan membagikan masker. Kali ini, mereka menyetop pengguna Jalan tepat di jalan protokol di depan Pemkab Lampung Utara membagi-bagikan masker gratis kepada pengendara roda dua dan empat, Rabu (27/05/2020).

Hal itu dilakukan jajaran DPC AJO Indonesia Lampung Utara sebagai upaya melindungi masyarakat dari dampak penyebaran virus corona. Selain, melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan penerapan pola hidup bersih dan sehat, penggunaan masker diyakini sangat ampuh sebagai penangkal penyebaran penularan virus corona.

Untuk menghadapi wabah virus corona ini, semua pihak harus saling bahu-membahu baik itu Polisi/TNI, Pemerintah dan Masyarakat. Sehingga upaya pencegahan penyebaran virus corona bisa diatasi sedini mungkin.

Pembagian ratusan Masker tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Pembagian masker ini direncanakan akan terus dilakukan sebagai pencegahan dini penyebaran virus corona, sehingga upaya melawan corona secara bersama-sama lebih maksimal.

“Karena pengendara, baik roda dua dan roda empat kerap bepergian ke berbagai provinsi, kita ingatkan mereka untuk lebih menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara membagi-bagikan masker secara gratis. Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini, mereka (pengendara.red) selalu menjaga kesehatan dari virus Corona,” sebut Defriwansyah, Ketua AJO Indonesia Lampung Utara kepada awak media.

Diakhir, Ketua DPC AJO Indonesia Lampung Utara juga menghimbau  agar para perantau yang baru tiba di Lampung Utara tetap berdiam diri di rumah.

“Kita juga imbau agar perantau kita yang ada di kabupaten Lampung Utara agar tidak keluyuran guna untuk memutus mata rantai virus Covid 19, Tutupnya.

(Elva)