Diduga Ada Unsur Suap Dalam Rekruitmen Calon Polri di Lampung

BlogGua, Lampung - Menyikapi temuan dalam pemberitaan tim beberapa waktu lalu, LSM Laskar Merah Putih Perjuangan Lampung melakukan investigasi dan klarifikasi pada narasumber dalam surat yang dilayangkan sebuah LBH ke Polda Lampung atas dugaan suap pada proses rekruitmen calon bintara polri berinisial SAP yang saat ini sudah bertugas di Polda Lampung, (30/05/30).

Berdasarkan hasil klarifikasi atas temuan tersebut pada narasumber Maruli Panglima LSM LMPP menilai patut diduga peristiwa dimaksud terindikasi suap dan penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Untuk itu LMPP berinisiatif melaporkan peristiwa dimaksud yang diduga juga melibatkan beberapa nama Perwira menengah yang pernah bertugas di Polda Lampung.

Kedatangan LSM LMPP Lampung di sambut baik anggota kepolisian di pos penjagaan Polda Lampung, pada kesempatan itu Maruli menjabarkan kronologis dugaan suap proses rekruitmen bintara polisi atas nama SAP, namun di arahkan untuk datang kembali pada hari kerja dan langsung melapor ke pelayanan pengaduan untuk dapat ditindak lanjuti.

Sementara saat di konfirmasi terkait dugaan suap pada proses rekruitmen bintara polisi, Kapolda Lampung di wakili Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dengan adanya Laporan Informasi ini, akan dilakukan Penyelidikan oleh Irwasda & Bidpropam Polda Lampung.

Saat ditanyakan perihal sanksi yang akan di berikan kepada oknum para pihak serta bintara di maksud jika dugaan tersebut memenuhi unsur, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, "Kita tunggu dulu Hasil Penyelidikannya yaa", singkatnya.

Hingga berita ini di terbitkan Rini selaku pemberi uang yang diduga suap tidak menjawab saat di konfirmasi dan memblokir pesan whatsapp tim.

(budi/tim/Dz)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget