Penerimaan Pegawai BLUD RSUD Lampura Tuwai Kontroversi

BlogGua, Lampung Utara - Pengumuman penerimaan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi diprotes peserta, Jumat (6/12/2019), hingga membuat suasana sedikit ricuh di tempat antrian pasien.

Pasalnya, banyak kejanggalan, mulai dari tidak transparannya proses sampai dengan tidak ada nilai peserta dinyatakan lulus.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, pengumuman dilaksanakan pada hari terakhir jam kerja pegawai itu dipenuhi dengan peserta tes. Yang rata-rata berasal dari tenaga kerja lepas (honor) pegawai merasa kecewa dengan hasil penerimaan itu. Nada protes terdengar jelas disana, bahkan sampai ada beberapa diantaranya sampai histeris berteriak menyuarakan suaranya dan menangis.

“Kami minta transparan, jangan begini. Masa nilainya saja tak ada, selain itu bekerja hanya beberapa bulan saja. Pada pasa saat pendaftaran telah jelas syarat dan mekanisme mengikutinya, “kata Diana salah seorang peserta gagal dalam seleksi tersebut.

Bahkan sampai ada yang sempat kejang-kejang disana. Sebab, mereka menduga tercium aroma KKN didalamnya, bagaimana tidak mulai dari masa kerja sampai dengan kerabat pejabat disana.

“Masak kami telah bekerja (TKS) telah 17 tahun tidak diterima, dan beberapa bulan sudah diterima. Sementara jelas dalam aturan yang akan diterima minimal 3 tahun masa kerja, kok begini, “ujar Tini, salah seorang peserta lain yang mengalami nasib tak jauh berbeda.

(adi sanjaya)