Pemkab Lampura Terima Penganugerahan Dari Kemenkumham

BlogGua,Lampung utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) mendapatkan anugerah kabupaten peduli HAM dan pelayanan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pemberian anugerah tersebut bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-71. Penghargaan diserahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Pj. Sekda Kabupaten Lampura , Sopyan mewakil Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, di gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Prestasi tersebut diraih berdasarkan hasil capaian Kabupaten Lampung Utara atas parameter Kepedulian HAM pada tahun 2019. “Semoga kedepan, HAM di Kabupaten Lampura semakin dihargai dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara semakin mengedepankan hak-hak dan hukum dasar masyarakat,” harap Pj. Sekdakab Lampura, Sopyan.

Harapannya, Kabupaten Lampura juga semakin jaya dan masyarakat semakin mendapatkan perlindungan hukum yang sewajarnya.

“Terima kasih juga kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena perlakuan hukum yang ada di Kabupaten Lampung Utara sangat mengedepankan HAM,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkab Lampura, Hendri mengatakan, penghargaan tersebut selain Lampung Utara, empat kabupaten di Lampung juga mendapat anugerah yang sama.

Empat kabupaten itu, Tulang bawang, Peringsewu, Lampung Timur dan Kota Metro.

" Alhamdulillah dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan peduli HAM dari Presiden RI Joko Widodo salah satunya Kabupaten Lampung Utara, " katanya.

(Adi sanjaya)

0 Komentar

Silahkan Komentar