Peduli Bayi Atizah Penderita Hydrocephalus, Kombatpol Serahkan Bantuan di Polsek Pulau Panggung

BlogGua,Tanggamus - Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol) menyerahkan bantuan dana tunai kepada keluarga Balita Asmarini Desyanti alias Atizah penderita Hydrocephalus/kepalanya membesar, Jumat (30/8/19) pagi.

Penyerahan dilaksanakan di Mapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, disaksikan Kapolsek Iptu Ramon Zamora, SH. Danramil Kapten Tuparno, Sekretaris Pekon Tekad Yogi Susanto, Ketua DPD Kombatpol Tanggamus Ahmad Taufik beserta anggotanya.

Ketua DPW Kombatpol Provinsi Lampung Jumaidi mengungkapkan, penyerahan uang tunai merupakan Donasi dari para Dermawan.

"Dana kami serahkan kepada kakek Atizah bernama Sulaiman sebanyak Rp. 6,4 juta," ungkap Jumaidi usai penyerahan.

Lanjutnya, sumber dana tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari TNI dan Polri, jamaah Tanggamus mengaji dan hamba-hamba Allah via transfer.

Kesempatan itu, Ketua DPW Kombatpol
mengucapkan terimakasih kepada Humas Polres Tanggamus, jurnalis dan organisasi wartawan yang telah menginformaaikan kejadian tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek Pulau Panggung yang telah memfasilitasi/memediasi penyaluran dana hasil penggalangan.

"Terima kasih kepada Humas Polres dan awak media di Tanggamus. Danramil dan Kapolsek Pulau Panggung," ucapnya.

Ditempat sama Kapolsek Iptu Ramon Zamora mengatakan, pihaknnya bersama Koramil juga sangat berterima kasih atas kepedulian Kombatpol selaku mitra TNI Polri yang selama ini telah peduli kepada balita Atizah.

"Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada Kombatpol atas kepedulian kepada Balita Atizah dah keluarganya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang Balita Atizah berumur 4 tahun penderita Hydrocephalus sejak lahir belum mendapat penanganan medis lanjutan dikarenakan keterbatasan biaya.

Saat ini balita Atizah telah dirawat di klinik singgah yakni Klinik Mitra Anda yang beralamat Jl. Gemini No. 1/14 Raja Basa Jaya, Raja Basa, Bandar Lampung guna menunggu tindakan dokter spesialis yang akan menanganinya.

Untuk masyarakat yang ingin membantu donasi meringankan keluarga Atizah dapat mengubungi kakeknya Sulaiman di nomor Handphone 085380514738 atau menyalurkan melalui Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) No Rek Donasi Rek BRI 806401001608530 An. SUTARTI. (NN/BW)