Bupati Lampung Utara Cairkan Dana Bantuan ke Partai Politik

BlogGua, Lampung Utara - Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara  menghadiri acara Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Keuangan kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2014 yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2019 di Ruang Siger Pemkab LU Selasa (6/8/2019).

Acara dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan laporan dari Plt. Kepala Kesbangpol tentang bantuan keuangan tahap I kepada partai politik peserta Pemilu 2014 yang memperoleh kursi di DPRD Kab. LU pada Pemilu 2019.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara,  kepada 11 parpol yang memperoleh bantuan, yakni Partai Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, PKPI, PAN dan Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa bantuan keuangan ini dimaksudkan untuk penguatan kelembagaan partai politik, sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota partai dan masyarakat.

Selain itu bantuan ini diharapkan dapat memperkuat fungsi partai sebagai instrumen pemerintahan dan instrumen negara dalam rangka peningkatan pembangunan.

"Karena itu hendaknya kita semua dapat menyatukan persepsi, agar percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Turut hadir Dandim 0412 LU, Kapolres LU, Kajari LU Asisten I, Kepala OPD, Kepala Bagian, Tenaga Ahli, KPU, Bawaslu, dan Pengurus Parpol penerima bantuan.(ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar