Kebersamaan TNI, Mahasiswa dan Warga Tanam Pohon di Bantaran Sungai


BlogGua CN, Pontianak - Babinsa Kelurahan Sungai Jawi Dalam Sertu Rabuansyah, Koramil 1207-03/Pontianak Barat, mengajak warga Sungai Jawi Dalam bergotong-royong menanam pohon di sepanjang sungai, bertempat di Kelurahan Sungai jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Minggu (14/7/19).





Kegiatan tersebut diikuti oleh Lurah Sungai Jawi Dalam beserta staf, 15 orang Mahasiswa dari Untan dan masyarakat sekitar berjumlah 60 orang. Dengan menanam 50 batang bibit pohon diantaranya, pohon mahoni, pohon mangga dan pohon trembesi, dengan jarak tanam 7 m antara pohon satu ke pohon lain sepanjang 350 m.





Rabuansyah menuturkan, penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi kembali.





"Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” paparnya.





Lurah Sungai Jawi Dalam Ibu Ulandari mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.





Ibu Ulandari juga memberi arahan kepada masyarakat betapa pentingnya penanaman pohon tersebut selain untuk paru-paru udara menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri untuk menahan air supaya tidak langsung hilang.





Selain itu, Ahmad salah satu mahasiswa Untan mengatakan, melalui kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada para pengguna jalan di sepanjang bantaran Sungai Jawi Dalam.





"Untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana sejuk ada baiknya kita bergotong royong sambil menanam pohon," ungkapnya.





editor: pazri


0 Komentar

Silahkan Komentar