Bupati Tanggamus, Dewi Handajani Lantik 7 Pejabat Esselon

Bloggua CN, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melantik tujuh pejabat Pemkab Tanggamus di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus. Selasa, 02 April 2019.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, 3 Pejabat Administrator Eselon III, dan 2 Pejabat Pengawas Eselon IV. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/433/37/2019.

Adapun pejabat yang dilantik  yakni, Hendra Wijaya Mega sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan,  Retno Noviana Damayanti sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Darsun sebagai Camat Kelumbayan Barat.

Kemudian, Syafrizal sebagai Kabid PAUD Dikmas dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan, Supodo sebagai Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan, serta Aguslan sebagai Kasi Bina SDM Kemeterologian Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, dan Ermunaidi sebagai Lurah Baros.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa proses pelantikan adalah hal yang biasa terjadi semua ini dilakukan dalam rangka agar supaya tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik. Beliau berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar amanah dan segera dapat bekerja dengan baik.

“Saya harapkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk memikirkan apa langkah-langkah yang akan dilakukan, itu karena bapak dan ibu yang baru dilantik. merupakan motor penggerak bagi pelayanan masyarakat, menggerakan roda pembangunan serta pemerintahan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, demi menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, tentunya para pejabat yang baru saja dilantik akan dievaluasi. Seandainya dikemudian hari para pejabat tidak sanggup mengemban amanah, tidak dapat memberikan kinerja yang baik, serta tidak bisa mendukung program Bupati dan Wakil Bupati maka tentunya akan dicari sosok yang lebih tepat.

“Jadi dalam hal ini, masalah kinerja, loyalitas, juga menjadi bahan evaluasi. Kami memiliki 55 program AKSI, dan itu harus dilaksanakan dan diterjemahkan dengan baik, dan dalam hal ini kami mengharapkan inovasi-inovasi. Dengan harapan menghadirkan pembangunan yang merata, berkeadilan dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi,"ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, para Asisten serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Tanggamus. (Kominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar