Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian

Bloggua CN, Tanggamus – Pemerintah  Kabupaten Tanggamus, menggelar pengajian akbar yang dilangsungkan di Taman Kota Ir. Soekarno Kotaagung. Pengajian digelar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Tanggamus. Jumat, 30 Maret 2019.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati AM.Syafi'i, jajaran Forkopimda, Pj. Sekdakab Tanggamus, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tanggamus, KetuaTPPKK Tanggamus, Ketua Dekranasda Tanggamus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, Ketua MUI serta Penceramah KH. Tubagus Sudrajad.

Kabag Kesmas, Arpin, menyampaikan laporan kegiatan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengambil pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan Isra Mi'raj.

Dalam sambutan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, Isra Mi'raj adalah peristiwa luar biasa, sehingga merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Oleh karenanya, kepada kaum muslimin untuk bersama sama memantapkan pelaksanaan ibadah shalat. "Peningkatan kualitas shalat perlu kita lakukan, sehingga setiap muslim  merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan sebatas kewajiban yang harus di tunaikan," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Dewi juga menyampaikan program pembangunan yang bersifat kerohanian yang bernuansa Islami telah dan akan terus dilaksanakan oleh Pemkab setempat. Adapun program diantaranya setiap tahun memberikan bantuan kepada Majelis Taklim, Guru Ngaji, PPN, Masjid dan Musholla, Penceramah dan Khotib Masjid serta memberangkatkan ibadah umrah.

Dikesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan kepada para lansia, anak kurang mampu dan yatim piatu, yang diberikan kepada 430 orang penerima. (Rilis)

0 Komentar

Silahkan Komentar