Bupati Tanggamus Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Pekon Dan BBGRM

Bloggua CN, Tanggamus - Bupati kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani menyerahkan hadiah pemenang lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM tingkat Kabupaten Tanggamus serta rapat persiapan lomba Pekon,BBGRM dan BUMDES tingkat provinsi Lampung tahun 2019. Kegiatan berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Bupati. Rabu, 27 Maret 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, TP-PKK, para Asisten Setda Tanggamus, para Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan Camat, Kepala Pekon.

Pada kesemopatan itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan selamat kepada para kepala Pekon atas pemenang lomba BBGRM di tingkat Kabupaten. kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Diharapkan seluruh OPD untuk keterlibatannya dan untuk melihat Pekon-Pekon tersebut. Semoga Pekon pemenang dan lomba ini bisa sampai ke tingkat provinsi bahkan ketingkat nasional. Maka, kekompakanlah yang utama baik dari tata lingkunganya atau pun yang lainnya.

“Saya menghimbau kepada para camat yang tidak menyampaikan pekon unggulan nya yakni kecamatan bulok kelumbayaian induk, Kelumbayaian Barat agar bisa di tinjau dan di ikut sertakan pada lomba yang akan datang,”ungkapnya.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tanggamus, menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan surat keputusan Bupati Tanggamus nomor B.134 /32/08 /2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang tim penilai lomba Kelurahan.

Kemudian surat keputusan Bupati Nomor B.135/ 32/08 2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang tim penilai Lomba BBGRM tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2019 bahwa penilaian lomba BBGRM dan BUMDES telah melaksanakan tugasnya untuk melaksanakan penilaian dan Monitoring terhadap Pekon unggulan yang disampaikan oleh Kecamatan se- Tanggamus untuk diikutsertakan dalam penilaian.

Sedangkan untuk penilaian lomba BBGRM berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) masyarakat yang indikator penilaiannya meliputi 4 bidang penilaian yakni bidang ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan dan sosial budaya dan agama.(Rilis)