Muncul Aksi Penipuan Atasnama Kajari, Kejaksaan Tanggamus Keluarkan Himbauan

Bloggua CN, Tanggamus – Muncul maraknya aksi penipuan dengan mengatasnamakan Kepala Kejaksaan melalui salah satu Kepala Seksi institusi Kejaksaan, baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang meminta barang dan uang kepada Kepala Daerah serta Kepala OPD tertentu dikalangan Pemerintahan, via Telephone dan media komunikasi lainnya, terhembus juga di wilayah Kabupetan Tanggamus. Atas ini, pihak Kejaksaaan Kabupaten Tanggamus, layangkan surat himbauan kepada Bupati yang kemudian di teruskan ke segenap Kepala OPD lingkup Pemkab setempat. Rabu 16 Januari 2019.

Disampaikan Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Tanggamus, David P.Duarsa, bahwa pihaknya menerima laporan dari sejumlah Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, mulai merasa resah dengan adanya telephon dari nomor yang tidak dikenal, mengatasnamakan Kajari Tanggamus atau Kepala Seksi di jajarannya, meminta sesuatu berupa barang ataupun sejumlah uang.

Dari itu, pihaknya melayangkan surat himbauan yang ditujukan ke Bupati untuk di teruskan ke jajaran OPD lingkungan Pemerintah Tanggamus, agar dapat lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum tertentu yang menghubungi melalui telepon mengatasnamakan institusi Kejaksaan Negeri Tanggamus.

Masih menurut David, apabila mengalami hal tersebut, segera memberitahukan atau mengkonfirmasi ke pihak Kejaksaan melalui Kepala Seksi Intelijen atau Kasubag Pembinaan, guna dicek kebenarannya dan selanjutnya akan dilakukan tindakan represif berupa tindakan hukum terhadap pelaku.

Tindakan represif terhadap pelaku untuk memberikan efek jera atas perbuatannya yang telah mencoreng nama baik Pimpinan dan Institusi Kejaksaan RI, khususnya pada Kejaksaan Negeri Tanggamus.

“Oleh sebab itu, dimohon kepada Bupati Tanggamus untuk dapat meneruskan pemberitahuan dan himbauan ini ke seluruh Kepala OPD dan Jajarannya agar dapat segera dipahami,”ungkapnya. (ls/red)

0 Komentar

Silahkan Komentar