Jalinbar Tanggamus Lumpuh Tertimbun Material Longsor

Bloggua CN, Tanggamus - Jalan lintas barat (Jalinbar), ruas Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, lumpuh total akibat material longsor tebing sekitar ruas jalan dan empat tiang listrik roboh. Sabtu 01 Desember 2018.

Dilokasi, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, menyampaikan,  ada dua titik longsoran di ruas jalinbar tersebut. Satu titik bisa dilalui kendaraan dan satu titik longsoran tidak bisa dilalui sama sekali, tertutup material longsor sepanjang 35 Meter.

“Dari hal ini, kami telah berkoordinasi dengan P2JN untuk pengadaan alat berta, guna membersihkan material longsor,”katanya.

Selain dari itu, masih menurut AKP Dade, jajarannya juga berkoordinasi dengan warga masyarakat setempat agar dapat bersama-sama membantu penanganan longsor. “Dan tentunya, upaya kami mengantisipasi serta meminimalisir lakalantas yang timbul, akibat jalan longsoran, sekaligus mempercepat pembersihan material longsor sehingga jalan bisa dipergunakan,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Semaka, AKP Muji Harjono mengungkapkan, longsoran terjadi setelah hujan deras, pada Jumat 30 November 2018 hingga Sabtu 01 Desember 2018, pukul 03.00 WIB (dini hari).

Dilokasi, ada empat tiang listrik dan pohon roboh hingga menutup jalan dan menyebabkan akses jalan lumpuh. Titik longsoran dan tiang listrik roboh yakni di tikungan pertama Jalinbar Sedayu, lalu di Dusun Sridadi, Pekon Sedayu, tepatnya di atas rumah makan PKS Grup.

Sementara titik longsor tepat di ruas Leter S Jalinbar Pekon Sedayu dan Dusun Sridadi tikungan di atas rumah makan PKS grup. Selain menutupi badan jalan, juga satu rumah rusak dan satu rumah tertimbun tanah longsor.

Masih menurut Kapolsek, atas musibah ini, terdapat juga warga yang luka-luka, lantaran rumah korban tertimpa reruntuhan bangunan atau puing rumah sesaat terkena longsor, korban bernama Iwan (55) dan Solihin (33) yang rumahnya roboh.

"Saat ini personil Polsek Semaka masih bersiaga di lokasi, guna memonitoring kondisi dan membantu penanganan longsor,”ungkapnya. (ls/red)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget