Gabungan Personil Polres Tanggamus Diturunkan Ke Lokasi Pasca Banjir Pekon Umbar

Bloggua CN, Tanggamus - Anggota Gabungan Polres Tanggamus, sebanyak 50 personil siaga  pasca banjir bandang di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten setempat. 50 personil gabungan meliputi Sat Sabhara, Intelkam, Lantas, Urusan Kesehatan dan Anggota Polsek Rayon C

Dalam persiapan, digelar apel  pasukan yang di pimpin Kabag Ops, Kompol Bunyamin, mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, di lapangan Mapolres  setempat, Jumat 09 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Kompol Bunyamin memberikan arahan dan meminta kepada personil gabungan, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna membantu korban bencana banjir bandang.

Maka dalam hal ini, anggota gabungan terdapat pula sejumlah perwira turut dalam dalam tim yaitu Kasat Sabhara AKP Rohmadi dan Kasat Intelkam AKP Samsuri dan Ipda Sukarjo. Selain itu, Polres Tanggamus juga telah menunjuk personil kontijensi di wilayah lain terdampak maupun rawan bencana.

“Anggota lain telah di sprinkan untuk wilayah rawan longsor Pekon Batu Kramat dan Pekon Tanjung Jati Kota Agung Timur serta wilayah hukum Polsek Wonosobo rawan banjir,”ujarnya.

Untuk diketahui, akibat bencana banjir bandang disebabkan luapan sungai Umbar Liuk dan Umbar di Pekon setempat, Kamis 08 November 2018 sekitar pukul 01.00 WIB, mengakibatkan belasan rumah terbawa arus dan puluhan rumah rusak dan tergenang.

Disampaikan Kapolsek Limau, Iptu Rukmanizar,  terdampak banjir di Dusun Lebuk Kejung, 14 rumah hanyut  dan 17 rumah rusak parah. Kemudian di Dusun Tanjung Iman, 3 rumah hanyut  dan 18 rumah rusak berat, selanjutnya di Dusun Induk 5 rumah hanyut serta 80 rumah rusak, jembatan gantung yang baru dibangun hanyut terbawa arus

Selain rumah, banjir juga menelan korban jiwa, Bik Acik (80) warga Pekon setempat, tewas terseret arus. Jenazah telah di evakuasi dan telah dimakamkan di pemakaman umum Pekon setempat,”ujarnya. (ls/red)

0 Komentar

Silahkan Komentar