Nelayan Tewas Diatas Perahu Perairan Kota Agung Tanggamus

Bloggua CN, Tanggamus – Seorang Nelayan, Sugito bin Juhri (45) meninggal di atas Perahu Bagan Agung Jaya, di perairan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Sugito merupakan warga Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung, diperkirakan meninggal pada pukul 00.00 WIB, Jumat 31 Agustus 2018, saat sedang mencari ikan.

Dilokasi, sekitar pukul 07.30 WIB, tim Basarnas, Polairut dan BPBD Kabupaten Tanggamus, mengevakuasi jenazah Sugito dan membawanya ke RSUD Kota Agung, guna dilakukan tindakan medis (Visum).

“Sekitar Jam 07.30 WIB, kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa, ada seorang nelayan meninggal dunia di Perahu Bagan Agung Jaya di perairan kotaagung. Korban diperkiran meninggal dunia pukul 00.00 WIB (Dini hari),”ungkap Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tanggamus, Edi Nugroho.

Terpisah, menurut keterangan Dokter Jaga IGD RSUD Kota Agung, Wawan, jenazah tiba di RSUD lebih kurang sekitar pukul 10.15 WIB. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada jenazah, tidak ada tanda-tanda kekerasan.

“Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan, kami simpulkan penyebab kematian korban, disebabkan serangan jantung, untuk memastikan lagi penyebabnya perlu dilakukan outopsi. Pihak keluarga korban juga telah meminta jenazah dibawa pulang untuk proses pemakaman,”katanya. (ls)