Bupati Agung: Diera Globalisasi Saat ini, Dibutuhkan Kualitas SDM Yang Mampu Bersaing

Bloggua CN, Lampung Utara - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri Pelepasan Mahasiswa Program KKN dan Magang 3, Nasional –Internasional, STKIP Muhammadiyah Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Senin 30 Juli 2018.

Dalam kesempatan itu, hadir pula para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten setempat. Kemudian Ketua STKIP Muhammadiyah Kotabumi, Badan Pembina Harian STKIP Muhammadiyah Kotabumi, Ketua STIH Kotabumi, dan para Mahasiswa KKN dan Magang 3 Nasional dan Internasional STKIP Muhammadiyah.

Ketua STKIP Muhmmadiyah Kotabumi, Sumarno, dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kualitas STKIP Muhammadiyah Kotabumi, yang akan dilepas hari ini adalah 3 kegiatan, dua kegiatan Internasional dan satu kegiatan Nasional.

Diketahui, Mahasiswa Program KKN dan Magang 3 Nasional dan Internasional STKIP Muhammadiyah Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, sebanyak 3 mahasiswa yang akan Magang di Thailand dan Filipina, kemudian  Nasional  sebanyak 12 mahasiswa yang akan magang di Purbalingga dan Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa, di era globalisasi ini, persaingan diberbagai bidang sangatlah ketat, oleh karenanya dibutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mampu menghadapi persaingan diberbagai bidang.

Tentunyanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mendukung penuh program dalam rangka mencerdaskan sumber daya manusia. Sebagai generasi yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan, insan Indonesia harus memiliki kemampuan yang kompetitif yaitu insan yang berkepribadian unggul.

“Para mahasiswa harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang handal dan mandiri, untuk menjadi generasi yang handal dan mandiri, untuk menjadi subjek penggerak pembangunan ekonomi Daerah dan Nasional,”ujarnya. (Red)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget