Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Dapur Kaget Ramadhan

BlogGua CN, Pekanbaru - Dalam rangka jelang HUT Bhayangkara ke 72, Polresta Pekanbaru terus melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya. Program Bhakti Religi ‘Dapur Kaget Ramadhan’ pun dibentuk sebagai kegiatan tambahan dari tim terpadu Polisi Peduli dan Berbagi Jum’at barokah.


Diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto kepada awak media, saat Tim Dapur Kaget Ramadhan mengawali kegiatannya dengan menyambangi kediaman Lukman Hakim (72) dan Syamsinar (68) warga Jalan Yos Sudarso di bawah Jembatan Letkol satu, Senin siang (11/06/2018) sekira pukul 14.00 WIB.


“Kegiatan ini merupakan salah satu program bhakti religi bernama "Dapur Kaget", dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun yang kebetulan tepat di bulan ramadhan, tambahan dari program Jum'at Barokah.”katanya.


Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan Dapur Kaget ini dilakukan dengan cara memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sholat, kue lebaran kepada warga yang kurang mampu. Agar nanti warga tersebut bisa ikut sholat ied, sehingga merasakan suasana lebaran di rumahnya. “Karena ada perlengkapan sholat dan Al-Qur'an yang sudah kami berikan,”imbuhnya.


Sementara, Syamsinar merupakan seorang nenek berusia 68 tahun mengungkapkan bahwa untuk kehidupan sehari-hari, dirinya terkadang bekerja sebagai buruh cuci kain dan setrika. Kalau selama bulan puasa ini, dirinya hanya berharap bantuan dari masyarakat sekitar rumah yang mau membantu.


“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada polresta pekanbaru beserta tim yang telah membantu keluarga kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Barokah ya Pak, Bu,"ucap Syamsinar sambil mengusap air matanya.


penulis:pazri|editor:Adam Arassy

[embed]https://youtu.be/4_bbZiFTvgs[/embed]

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget