H+1 Pilkada Serentak: Anggota Polri dan PPK Pekanbaru Diminta Fokus Jaga Kotak Suara

BlogGua CN, Pekanbaru - Anggota Polri dan Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah hukum Polresta Pekanbaru diminta untuk bekerja dengan ikhlas dan fokus menjaga kotak suara, selama melakukan pekerjaan pengamanan H+1 Pilkada serentak.


Pesan itu disampaikan Wakapolresta Pekanbaru kepada anggota PPK dan Polri yang terlibat dalam pam pengamanan Pilkada serentak 2018. Disaat Wakapolresta melakukan pengecekkan logistik kotak suara di setiap kantor PPK di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Kamis pagi (28/6/2018) sekira pukul 08:30 WIB.


“Karena ini amanat Undang-Undang. Untuk menjaga hak suara supaya dapat memujudkan pilkada damai 2018,”terang AKBP. Edy Sumardi Priadinata.


Ditambahkan Edy, terhadap petugas yang melalukan penjagaan baik itu unsur Polri, TNI, Linmas agar selalu bersinergis dan dapat membagi tugas sesuai SOP yang telah ditentukan.


Diharapkan juga oleh Edy, agar dalam penghitungan suara nanti, ketua PPK dapat membatasi tamu yang masuk dan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang hendak datang melihat rekapitulasi oleh PPK.


Tak lupa, Edy menututurkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang menyalurkan hak suaranya secara aman dan kondusif serta mengajak untuk kembali bersama merajutkan tali persaudaraan serta pertemanan dengan baik seperti biasanya, walaupun kemarin berbeda suara.


“Mari bersama kita menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPUD,"pungkasnya.(ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar