Dukung Lancarnya Pilkada, Pemkab Lampura Bakal Tugaskan Personil Linmas di TPS

BlogGua CN, Lampung Utara – Demi keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada serentak yang akan diselenggarakan besok, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab-Lampura) tengah siap memberikan dukungan penuh. Sebanyak 2 personil Linmas bakal ditugaskan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Lampung Utara dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di ruang Rapat Kapolres Lampung Utara, Selasa (26/6/18).


"Kami juga buka Desk Pilkada, yang bertugas melaksanakan monitoring," imbuh Firmansyah.


Dilain sisi, Ketua KPU Lampung Utara dalam rakor tersebut mengungkapkan, jika pihaknya telah merampungkan pendistribusian logistik Pilkada di 1137 TPS yang ada.


Diterangkan Ketua KPU Lampura, bagi warga yang tidak mendapatkan undangan untuk melakukan pencoblosan di TPS atau C6, dapat menggunakan E-KTP atau Surat Keterangan (suket).


"C6 bukanlah hal yang pokok. Karena bisa menggunakan E-KTP atau Suket," terang Marthon.


Sementara, Ketua Panwaslu Lampung Utara mengungkapkan bahwa pihaknya juga tengah siap melaksanakan pengawasan di setiap TPS. Disetiap TPS akan ditugaskan satu orang pengawas.


Selain itu, Panwas sendiri juga siap menerima laporan masyarakat jika terdapat dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada besok.
"Kami juga berupaya melakukan pencegahaan adanya pelanggaran, melalui himbauan dimedia, agar tidak ada money politik," pungkas Zainal Bahtiar.(ls)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget