Berikut Perhatian Serius Situasi Kamtibmas di Polresta Pekanbaru

BlogGua CN, Pekanbaru – Peredaran Miras, Narkotika, Terorisme dan Berita Hoax di kota Pekanbaru merupakan situasi Kamtibmas yang menjadi perhatian serius oleh pihak Polresta setempat.


Hal itu diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, saat memberi sambutan dalam acara kegiatan safari ramadhan 1439H di Masjid Paripurna Al Jihad Jl. Melur, Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu (9/6/18) usai shalat tarawih berjama’ah.


Dipaparkan Susanto, peredaran Miras mempunyai dampak sangat berbahaya ditengah kehidupan. Contoh, katanya, pembunuhan terhadap seorang nenek yang dilakukan oleh cucunya di daerah Rumbai yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras.


”Dan juga beberapa kali kejadian meninggalnya orang setelah menegak minuman keras,”imbuhnya.


Selanjutnya Susanto mengungkapkan bahwa peredaran Narkotika masuk ke kota Pekanbaru melalui Bengkalis dan daerah perairan laut ataupun sungai. Untuk itu Kapolresta mengingatkan kepada seluruh jama’ah agar memperhatikan keluarganya dari pengaruh dan ancaman Narkotika.


Mengingat kasus Terorisme yang terjadi belum lama ini di Pekanbaru, Kapolresta menerangkan bahwa saja terorisme bukanlah ajaran Islam. Karena Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan untuk melakukan pembunuhan, apalagi membawa serta keluarga anak dan istri dalam akski bom bunuh diri.


Lalau untuk Berita Hoax, Kapolresta Susanto mengatakan bahwa berita hoax saat ini sangat meresahkan bagi lingkungan masyarakat dan keutuhan NKRI.


“Akibat dari perkembangan teknologi yang dapat mengancam persatuan bangsa. Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial. Karena semua jejak media sosial dapat ditelusuri,”ujarnya.


Semantara, untuk keamananan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, Kapolresta mengingatkan jama’ah masjid yang akan meninggalkan rumah waktu mudik lebaran. Agar menitipkan rumah kepada RT dan RW atau tetangga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Terkait sitausi arus lalu lintas mendekati Idul Fitri. Akan semakin macet dan diharapkan kepada jama’ah, agar menghindari jalan yang berpotensi macet seperti Jl. Tuanku Tambusai Simpang SKA.”terangnya.


Mengakhiri sambutannya, Kapolresta meminta maaf apabila dalam penyampaian ada yang salah dan acara dilanjutkan dengan pembagian zakat untuk anak yatim dilingkungan Mesjid Al Jihad yang disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.


Tampak hadir dalam kegiatan acara, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, pengurus masjid Al Jihad, Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa Renaldo dan kurang lebih 200 jama’ah Masjid Al Jihad.


(pazri|red)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget