Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Serentak 3 Pilar Kamtibmas

BlogGua CN, Lampung Utara - Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana memimpin apel tiga pilar kamtibmas yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polda Lampung guna menjaga situasi kamtibmas selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan di halaman Polres Lampung Utara, Rabu (30/5/2018).


Apel tiga pilar tersebut dihadiri oleh Dandim 0412 LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan, Kesbangpol Firman, Kemenag Lampung Utara H. Komaruqi Zaman, Ketua MUI Lampung Utara Mughofir, Ketua FKUB Lampung Utara H. Siheul, Para PeJabat Utama Polres Lampung Utara, Para Kapolsek, Danramil dan Camat se- Lampung Utara.


Amanat Kapolda Lampung, yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Utara mengatakan, dengan apel tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah, selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.


Selain itu, Apel tiga pilar bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi serta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.


"Situasi dan kondisi kamtibmas wilayah Lampung dalam keadaan aman dan kondusif. Itu berkat kerja keras dan upaya bersama dalam menjaga, memelihara kamtibmas ditengah masyarakat," kata Kapolres.


Dirinya berharap kepada rekan-rekan sekalian, kiranya dapat mampu memberikan pelayananan dan keamanan yang terbaik. Cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial, apalagi horizontal yang mengakibatkan terganggunya Kamtibmas.


Ia menambahkan, ada beberapa poin yang perlu ditekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu tingkatkan terus keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME dalam melaksanakan tugas. Lalu, sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun, selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.


"Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi ditengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI," Pungkas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana.


ls|editor:Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar