Giat Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus di Hari Puasa Ke7

BlogGua CN, Tanggamus – Kegiatan (Giat) Safari Ramadhan di hari puasa ke tujuh bulan Ramadhan 1439H, Pemkab Tanggamus berikan dana bantuan masing-masing 20jt rupiah untuk Masjid Darussalam Pekon Sinar Semendo dan Masjid Al Munawarroh Pekon Kalimiring kabupaten setempat, Rabu (23/05/2018).


Bantuan diserahkan oleh pemimpin tim rombongan Safari Ramdahan kepada masing-masinhg pihak pengurus masjid, dimana Tim 3 dipimpin oleh Ketua Pengadialan Agama Tanggamus, H. Asrori mewakili Setdakab Tanggamus dan tim 4 Safari Ramadhan Tanggamus rombongan dipimpin oleh Dandim 0424 Letkol Anang Hasto Utomo.


"Tujuan dari pada Safari ramadhan ini adalah guna menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan yang terpenting, yaitu melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan," ujar H. Asrori dihadapan warga yang mengahdiri kunjungan safari ramadhan di Masjid halaman Masjid Darussalam Pekon Sinar semendo, Talang Padang.


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dandim 0424 saat tim 4 berkunjung ke Masjid Darussalam Pekon Sinar Semendo, Kotaagung Barat bahwa tujuan dari pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan guna menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan yang terpenting yaitu melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yg dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan.


Selain itu, Dandim 0424 juga menekankan kepada aparatur kecamatan dan pekon agar betul-betul menjalankan tanggung jawabnya yakni melayani masyarakat dengan ikhlas jangan mempersulit segala urusan masyarakat serta jangan sampai ada pungutan liar diluar aturan yang ada.


Sementara, terkait masalah Radikalisme dan terorisme. Dandim 0424 Tanggamus, Ltk Anang Hasto Utomo meminta warga agar tetap menjaga keimanan. Jangan sampai masuk dalam lembah tersebut dan untuk menghalau serta menghentikan masalah tersebut. Dandim menyarankan agar masyarakat harus mengerti tentang agama islam, yaitu Islam yang Rahmatan Lilalamin.


Mengakhiri sambutan, tak lupa Dandim 0424 mengingatkan masyarkat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah s.w.t.


Kegiatan dilanjutkan dengan acara mendengarkan Tausiah dan juga memberikan santuan kepada 20 anak yatim masing-masing 250rb rupiah.


Penulis: Pazri|editor:red

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget