Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Lampung Utara Gelar Safety Driving

BlogGua CN, Lampung Utara – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengemudi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Lampung Utara menggelar Pelatihan Safety Driving kepada pegawai, mekanik dan pengunjung Dealer Mitsubishi Motor Kotabumi, Rabu (11/4/2018).


Kegiatan Safety Driving sekaligus penyuluhan tertib berlalu lintas ini diawali dengan pembukaan oleh Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto dan dilanjutkan dengan memberikan materi pelatihan Safety Driving, Drill Practice Safety Driving, Defensive driving dan himbauan keselamatan.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar pengemudi dapat memahami serta menerapkan teknik dasar defensive driving saat berkendara sehingga pengemudi dapat konsentrasi mengemudikan kendaraannya.


"Pengemudi yang telah menguasai teknik dasar defensive driving akan lebih sangat beretika saat berkendara di jalan raya serta mengutamakan kesopanan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi patalitas dan laka lantas yang terjadi", ujar Kasat Lantas.


Dengan adanya kegiatan ini digelar, diharapkan kedepannya tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dan keselamatan berkenderaan semakin tinggi, juga kesadaran masyarakat semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.


Editor: Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar