Semasa Hidupnya, H Yusuf Djaiz Banyak Memberikan Kenangan Tersendiri Bagi Ketua PWI Lampung

BlogGua CN, Lampung - Innalillaahi wainna ilaihi roji’un, kabar duka kembali meliputi Provinsi Lampung, satu lagi tokohnya yakni H Yusuf Djaiz (79) meninggal dunia.


Almarhum merupakan salah satu tokoh pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah berpulang ke rahmatullah di Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung, Kamis (5/4) malam.


"Saya merasa sangat kehilangan tokoh panutan. Semasa aktif sebagai pengurus olahraga maupun wakil rakyat, almarhum sangat aktif layaknya orangtua sekaligus teman berdiskusi. Selain tentunya menjadi narasumber pemberitaan", kenang Supriyadi Alfian, Jum’at (6/4).


Selain sebagai narasumber berita, juga menjadi guru yang selalu membimbing teman-teman wartawan supaya bisa menulis berita dengan baik, sekaligus mengerti tentang setiap tangkai olahraga.


"Bang Yusuf Djaiz (79) adalah tokoh yang sangat luwes dan tegas. Semasa saya menjadi wartawan olahraga era '87 hingga '90-an beliau selalu menjadi narasumber utama," tegas Supriyadi Alfian.


Semasa menjadi anggota Dewan Provinsi Lampung maupun Direktur Bank Lampung, Yusuf Djaiz juga sangat dekat dengan wartawan. "Kami khususnya wartawan angkatan 90-an merasa sangat kehilangan, karena beliau tidak hanya menjadi narasumber namun juga guru yang selalu membimbing semua generasi muda", sambung PU harian momentum itu.


Almarhum yang juga merupakan Aktivis dan politisi senior itu pernah menjadi anggota DPRD Lampung periode 1999-2004 dari Partai Golkar. Almarhum dibawa ke rumah duka di Desa Kurungan Nyawa, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.


"Rencananya, hari ini almarhum dimakamkan di Negeri Sakti Pesawaran", ujar Humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabiqul Iman.(rls)


editor: Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar