Kapolres-LU: Jangan Karena Pilkada, Silaturahmi Jadi Pecah Belah

BlogGua CN, Lampung Utara - Perayaaan Dharma Santhi Nyepi adalah rangkaian dari hari raya Nyepi, mari kita tingkatkan silaturahmi. Jangan karena Pilkada, hubungan silaturahmi menjadi pecah belah, hubungan manusia dengan manusia, lingkungan dengan lingkungan serta antar umat beragama, mari kita tingkatkan dan mari kita menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada.


Ajakan sekaligus himbauan itu, diungkapkan Kapolres Lampung Utara (LU), AKBP Eka Mulyana saat menyampaikan sambutan dalam acara perayaan Dharma Santhi Nyepi Tahun Baru Saka 1940, Minggu (08/04/2018) di Desa Labuhan Ratu Pasar, Sungkai Selatan, Lampung Utara.


Ditempat yang sama, PHPI Lampung Utara I Made Wirata mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.


Kegiatan ini,‘lanjut I Made dalam sambutannya’, di setiap daerah sengaja diprogram setiap tahun untuk menjalin rasa persaudaraan dan membina umat Hindu. Dimana dalam perayaan Nyepi, umat Hindu berpuasa untuk mengendalikan diri dari berbagai perasaan dan menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji.


Sementara PJs Gubernur Lampung melalui Kepala Inspektorat dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir, dan bertindak mewakili Pemerintah provinsi Lampung. Kepala Inspektorat mengucapkan selamat hari raya Nyepi bagi umat Hindu.


Perayaan Nyepi merupakan pembersihan, umat Hindu memegang teguh persaudaraan dan kerukunan, mari kita bersatu dan bahu-membahu agar terwujud rakyat sejahtera di provinsi Lampung,’lanjut Inspektorat’.


Kemudian, Kepala Inspektorat Lampung menyampaikan bantuan Pemerintah provinsi kepada umat Hindu Lampung Utara.


Rangkaian acara dimeriahkan dengan pertunjukan pemuda-pemudi Sungkai Selatan yang menampilkan tarian khas daerah, tari pendet dan tari Barong serta tari Panjem Brahma yang dipersembahkan oleh PHPI Lampung Utara.


Peserta hadir dalam acara, Kepala Inspektorat Prov Lampung, PHPI Prov Lampung, Kapolres Lampung Utara, Kajari Lampung Utara, PHPI Lampung Utara, Kapolsek Sungkai Selatan, Camat Sungkai Selatan, 500 orang Umat Hindu se- Lampung Utara.


Editor: Adam Arassy