Dandim AHU Maknai 10 November, Jangan Lupakan Jasmerah

BlogGua CN, Tanggamus - Dalam Memaknai Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol ARH. Anang Hasto Utomo yang akrab dipanggil Dandim AHU mengutip dari Bung Karno 'Jangan Lupakan Jasmerah'. Karena 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan dijadikan sebagai salah satu hari Nasional yaitu Peringatan Hari Pahlawan. Dikatakannya usai mengikuti kegiatan Kunjungan Kerja tim percepatan cetak sawah Mabes AD dan kementerian Pertanian (Kementan) di wilayah Kodim 0424 Tanggamus, Kamis (09/11/2017).


Letkol ARH. Anang Hasto Utomo mengatakan bahwa, "Dalam memaknai hari pahlawan ini kita harus mengutip dari Bung Karno yang pernah mengatakan jangan pernah melupakan jas merah'', itu berarti untuk mengingat dan mengenang perjuangan bangsa ini yang telah di perjuangkan oleh darah pahlawan kita serta telah berkorban dalam merebut kemerdekaan Indonesia.


"Kita Harus selalu mengingat Jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut Kemerdekaan ini dengan tetes keringat dan darah, intinya jangan pernah melupakan sejarah," Ujarnya.


Komandan Kodim 0424 ini menambahkan, tepat di hari pahlawan 10 november 2017 ini, Bangsa indonesia akan memperingati hari pahlawan dan nanti akan ada kolosal perjuangan Jenderal Soedirman dan ia pun berharap mudah-mudahan dengan adanya nilai-nilai kolosal tersebut, dapat memberikan motivasi pada generasi muda sekarang, untuk menghargai jasa para pahlawan dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air dan agar tidak terpengaruh pada narkoba yang bisa merusak generasi bangsa.


"Marilah kita bersama sama saling bahu-membahu mengisi kemerdekaan dengan selalu mempertahankan NKRI sebagai harga mati yang berpedoman pada UUD 1945 dan berdasarkan Pancasila," Tegas Letkol ARH. Anang Hasto Utomo.


*|Rudi, mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget