BPBD Lampung Sosialisasikan Kapasitas Masyarakat Terhadap Bencana

BlogGua CN, Lampung Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung , mengadakan sosialisasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Aparatur Terhadap Penanggulangan Bencana di Lampung Utara, Rabu (01/11).


Kegiatan yang dihadiri ± 60 orang peserta, berlangsung di Gedung Korpri Pemkab Lampung Utara dan telah dibuka langusng oleh Karim SR, SE selaku Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lampung Utara.


Kalak mengharapkan, sosialisasi yang sudah diselenggarakan ini dapat meningkatkan kesadaran warga akan sangat pentingnya peran masyarakat dalam hal penanggulangan bencana. “Bukan hanya personil BPBD, warga pun sangat berperan”, sepenggal seruan dalam pidato yang disampaikan Kalak.


Selain itu, Joni T, SH.,MH Kasubag Perencanaan dan Irwan, MM Kasubid Rekonstruksi BPBD Provinsi Lampung serta Sekretaris BPBD Lampung Utara Kurmadi, SH bertindak selaku narasumber acara mengharapkan, agar apa yang sudah disampaikan dalam kegiatan sosialisasi yang telah berlangsung , dapat meningkatkan dedikasi kerja para personil BPBD dan dapat meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat didalam menanggulangi bencana.


Kabid Logistik Mery Edialis, SH.,MH bertindak selaku moderator dalam acara sosialisasi tersebut, dengan hati yang gembira menyambut kehadiran para undangan khususnya terhadap warga yang berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Kotabumi, Kotabumi Utara dan Kotabumi Selatan.


Dari pantauan, tampak peserta yang hadir dalam acara terdiri dari berbagai unsur organisasi diantaranya PMII, Pol-PP, masyarakat dan unsur-unsur lainnya.


*|red, BCN Mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget