Rencana, Eks Mushola Pemda Lampura Akan Dijadikan Pers Room

BlogGua, Lampung Utara - Eks  mushola di lingkup Pemerintah Kabupaten lampung utara, direncanakan pihak Dinas Komunikasi Informatika dan Persendian, akan di jadikan media center.  Yang mana diketahui press room (ruang wartawan) berada di dinas perpustakaan dan arsip pemerintah setempat.




[caption id="attachment_912" align="aligncenter" width="600"] Eks Mushola, Rabu 7/6/17[/caption]

"media center yang dahulunya dititipkan di dinas perpustakaan dan arsip daerah lampung utara saat ini telah dialihkan kepada dinas komunikasi dan informasi, karena ketidak jelasaan keberadaan media center saat ini, kominfo pun baru berencana mengalokasikan tempat  tersebut (mushola) menjadi media center". Jelas Sany Lumi, rabu (7/6/2017).


Sani juga membenarkan jika pengelolaan media center nantinya telah dikelola oleh pihaknya, dan pihaknya berencana akan menggunakan eks mushola pemkab setempat untuk dijadikan media center dan press room. Dengan dibekali tujuh unit komputer, satu unit laptop​, satu unit printer dan satu unit scanner yang mana alat tersebut diperuntukan ketersediaan media center, atas pemberian Menteri komunikasi dan informasi pada tahun 2015 yang lalu.


Pers Room itu nantinya, akan dipergunakan untuk para Jurnalis untuk mengetik berita dan menginput Informasi. Karena di Press Room itu nantinya akan dilengkapi juga dengan Internet,


"Kalau saat ini kita lihat posisi Media Center yang pas itu memang di Esk Mushola. Tapi kita tunggu disposisi dulu dari pak Bupati distujui atau tidak,"kata Sanny.


Sanny menambahkan, jika Bupati Lampura menyetujui lokasi itu dan Pemkab tidak ada rencana lain, maka Eks Mushola akan langsung dibersihkan dan diperbaiki dan langsung dipergunakan untuk wartawan. Karena untuk digedung sendiri , gedung di Pemkab tidak cukup." Selama ini Media Center memang tidak ada. Waktu itu juga untuk urusan Kominfo masih di Dishub, maka baru ini kita rencanakan,"pungksasnya


Sementara sekretaris Perpustakaan dan Aset Indarlina Ariyanti menjelaskan,  keberadaan media center yang sebelumnya dikelola dinas perpustakaan dan arsip, saat ini telah alih fungsi namun mengenai alat alat yang ada masih menunggu serah terima dari aset.


"pengelolaan media center telah dikelola oleh dinas komunikasi dan informasi, beberapa komputer yang masih berada di dinas perpustakaan dan arsip saat ini menunggu serah terima dari pihak aset". ujar dia.


(*MUSA*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget