Menjelang Hari raya Idul Fitri 1438 H, Satpol-PP Lampura Tingkatkan Patroli

[caption id="attachment_1122" align="aligncenter" width="660"] AKBP. Suratno, Kepala Satpol-pp Lampung Utara, Senin, (19/6/17).[/caption]

BlogGua CN, Lampung Utara - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lampung utara meningkatkan kegiatan patroli wilayah menjelang lebaran, hari raya Idul Fitri 1438 H. Dalam rangka menciptakan situasi terhadap gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bekerjasama dengan porles Lampung Utara dan Kodim 0412.


"Akhir-akhir ini menjelang lebaran, kriminalitas yang terjadi di wilayah Lampung Utara cukup meningkat, maka atas instruksi bapak bupati agar di adakan-nya patroli" tegas Suratno, Kepala Satuan Pol-PP, Lampung Utara.


Untuk itu lanjut Kasat, anggota Satpol-PP, PORLI dan TNI melaksanakan patroli bersama ketitik-titik rawan gangguan kamtibmas yang sudah di mulai sejak hari Kamis 15 Juni hingga 24 juni 2017, Dengan beranggotakan sebanyak 20 personil anggota Satpol-PP yang di bagi menjadi 2 team dan beberapa anggota Satpol-PP juga di tempatkan dijalan-jalan untuk mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran. “untuk posko-posko sendiri Satpol-PP juga menempatkan anggotanya", Tambah suratno.


Sementara itu, untuk patroli yang sudah berjalan saat ini ada dibeberapa wilayah Kecamatan, diantaranya Kecamatan Abung Surakarta, Abung timur, Abung Barat dan Kecmatan Abung Pekurun. Adapun hasil dalam beberapa hari patroli pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. “dari hari pertama dilakukannya patroli tersebut sampe sekarang belum di temukan hal-hal mencurigakan, patroli yang dimulai dari jam 16.00 WIB dengan menggunakan kendaraan roda 2, hal ini agar lebih mudah menjangkau seluruh titik rawan di berbgai plosok wilayah”. paparnya.


Himbauan Kasat Pol-PP Lampura, "kepada masyarakat, agar terus meningkatkan kewaspadaan atas meningkatnya kriminalitas yang terjadi dan terus kembali meningkatkan peran poskamling atau ronda malam, kemudian apabila di temukan hal-hal yang mencurigakan segera mungkin untuk melapor ke pihak berwajib terdekat".


(*MUSA*)