Kodim 0424 lakukan Kegiatan safari Ramadhan, Wabup Tanggamus Turut Hadir

[caption id="attachment_1166" align="aligncenter" width="660"] Hi.Samsul Hadi M.Pd.I di sela-sela Safari Ramadhan, saat memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu di aula Jenderal Sudirman Makodim, pekon Kota agung Kampung Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Rabu (21/06/17).[/caption]

BlogGua CN, Tanggamus -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamus melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan yang dibalut dengan Ceramah agama dan buka puasa bersama itu dipusatkan di Aula Jenderal Sudiman Makodim, Rabu (21/6).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Yunizar Kilat Daya, Plt Sekda Tanggamus Andi Wijaya, ST. MM, Kepala SKPD Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Tema yang diambil dalam kegiatan ini sendiri yakni "Mari Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt demi terwujudnya tali silaturahmi antar umat beragama".


Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol (Inf) Hista Soleh Harahap, S. IP dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah. "Semoga dengan kegiatan buka bersama ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara kodim dengan pemkab Tanggamus maupun pringsewu dan juga jajaran Forkopimda. Kami selaku tuan rumah juga memohon maaf jika ada sesuatu yang kurang pas, "ujar Hista.


Sementara itu Ustadz Untung Suhendro tausiyahnya mengatakan bahwa jihat yang paling berat adalah jihat menahan hawa nafsu dan jihat menata hati. Untuk itu manusia yang beruntung adalah yang setelah Ramdhan ketaqwaanya semakin meningkat.


"Hasil ramadhan tidak dilihat saat ramadhan tapi setelahnya, semoga Kodim 0424 Tanggamus selalu dalam keberkahaan Allah SWT dan selalu dibimbing oleh Allah, "kata Ustadz Untung.


Dalam kegiatan tersebut, Dandim dan forkopimda menyantuni 20 anak yatim piatu.


(RUDI)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget